Didiuga Pelaku Pelecehan Mahasiswa Unri

Kamis, 23 November 2023 - 11:37:04 wib | Dibaca: 495 kali 
Didiuga Pelaku Pelecehan Mahasiswa Unri

GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Seorang mahasiswa Unri diduga melakukan pelecehan seksual terhadap teman mahasiswanya di Pekanbaru pada 16 November 2023 lalu, terjadi saat acara kegiatan kampus, Selasa (21/11).

Dugaan pelecehan seksual ini terungkap setelah pelaku berinisial FH mengunggah video klarifikasi. Video disampaikan usai tiba di Pekanbaru setelah melaksanakan kegiatan study tour ke Sumatera Barat.

Dalam video unggahan berdurasi 21 detik tersebut, FH mengaku bersalah dan meminta maaf atas tindakannya kepada mahasiswi yang merasa dilecehkan.

"Saya FH mengakui kesalahan saya atas tindakan pelecehan seksual yang saya lakukan dengan teman saya saat melakukan perjalanan ke luar kota," ujarnya dalam video klarifikasi yang telah viral di Media Sosial Instagram tersebut.

Menyikapi hal tersebut, Ketua Satgas PPKS, Separen, Mengatakan saat ini pendamping korban sudah meminta untuk diselesaikan di Satgas PPKS.

"Alhamdulillah pendamping dari korban pelaku dugaan pelecehan seksual sudah mengarah dan meminta untuk kasus ini diselesaikan di satgas PPKS dan sedang ditindak lanjuti," ujar Saparen.

Informasi yang dirangkum, kasus dugaan pelecehan seksual ini terjadi ketika mahasiswa sedang bepergian untuk melaksanakan study tour ke Kecamatan Harau, Kabupaten Lima Puluh Kota Provinsi Sumatera Barat.

Dari penuturan narasumber yang tidak ingin disebut identitasnya, kejadian berlangsung saat perjalanan mahasiswa berada di dalam bus. Korban yang berinisial R duduk berdampingan dengan terduga pelaku FH. Rombongan berangkat sekitar pukul 21.00 WIB malam itu.

Kemungkinan malam itu korban R sudah mengantuk dan tertidur. Dengan modus memberikan selimut, kemudian pelaku melancarkan aksinya dengan menyentuh bagian sensitif korban.


Loading...
BERITA LAINNYA