Kembangkan Potensi Kelapa, Pj Bupati Inhil Jemput Bola ke Kementerian Koordinator Perekonomian RI

Kamis, 07 Desember 2023 - 15:41:52 wib | Dibaca: 872 kali 
Kembangkan Potensi Kelapa, Pj Bupati Inhil Jemput Bola ke Kementerian Koordinator Perekonomian RI
Foto bersama usai menggelar pertemuan dengan Kementerian Koordinator Perekonomian RI di Jakarta, Rabu ( 06/12/2023 ).

GAGASANRIAU.COM, TEMBILAHAN - Dalam rangka mencarikan solusi dan upaya pengembangan potensi sumber daya alama (SDA), Pj Bupati Indragiri Hilir Provinsi Riau, Herman, datangi Kantor Kementerian Koordinator Perekonomian RI di Jakarta.

Kedatangan Herman beserta rombongan bertemu Deputi Bidang Koordinasi Pengembangan Usaha BUMN, Riset dan Inovasi Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian RI Elen Setiadi, Direktorat Jenderal Perbendaharaan Kementerian Heru Dewanto.

"Salah satu potensi yang harus dikembangkan dalam rangka peningkatan perekonomian masyarakat ialah bidang pertanian, yakni kelapa rakyat," kata Herman, Rabu ( 06/12/2023 ), saat bertemu Kementerian bersama Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Inhil dan Kadis PUPR.

Perhatian Pj Bupati Herman terhadap potensi alam di Inhil tak lepas dari niat untuk meningkatkan perekonomian masyarakat, "Jadi Pemerintah daerah harus bisa menjadi inisiator guna mengeksplorasi potensi inhil mungkin sekarang kita fokus kepada kelapa," paparnya.

Herman menegaskan, kebun kelapa rakyat harus menjadi perhatian pemerintah. Bukan hanya masalah perkebunan, pembangunan inprastruktur seperti badan jalan dan pelabuhan juga harus menjadi prioritas untuk menunjang kemudahan masyarakat petani.

"Inprastruktur merupakan akses penting guna menarik investor sehingga masyarakat lebih variatif untuk memasarkan hasil kebunnya," terangnya.

Terkahir Herman mengatakan, koordinasi ini merupakan tahap awal disamping sedang menyusun kerangka dalam ekspose potensi inhil selanjutnya.


Loading...
BERITA LAINNYA