Inilah 4 Keunggulan ASUS Zenbook 17 Fold OLED

Ahad, 18 Desember 2022 - 16:29:20 wib | Dibaca: 1422 kali 
Inilah 4 Keunggulan ASUS Zenbook 17 Fold OLED
ASUS Zenbook 17 Fold OLED (Foto asus.com)

GAGASANRIAU.COM. BANDUNG - ASUS Zenbook 17 Fold OLED merupakan laptop layar lipat OLED 17 inci pertama dan satu-satunya di dunia. Laptop ini memberikan pengalaman yang berbeda dari laptop pada umumnya.

Zenbook 17 Fold OLED juga merupakan laptop paling fleksibel untuk berbagai penggunaan yang mana laptop ini hadir sebagai laptop ASUS paling inovatif di tahun 2022.

Desainnya yang unik, serta sangat fleksibel membuat laptop ini menjadi perhatian sejak pertama kali diperkenalkan ke publik. Berikut ini beberapa rangkuman tentang keunggulan dari ASUS Zenbook 17 Fold OLED.

1. Layarnya Bisa Dilipat (Foldable)
Sesuai dengan namanya, layar ASUS Zenbook Fold ini merupakan layar lipat berukuran 17,3 inci beresolusi 2,5K (4:3) dan telah dilengkapi dengan beragam fitur dan inovasi sehingga menghasilkan layar yang mampu menampilkan visual kaya akan warna serta  tidak merusak kesehatan mata.

Layar ASUS OLED ini hadir berdasarkan standar kebutuhan industri kreatif yang membuat semua tampilan oleh menjadi akurat sesuai dengan apa yang diharapkan oleh sang pembuat konten. Layar pada laptop ini juga dibekali fitur Eye Care. Fitur tersebut mampu mengurangi  secara drastis spektrum cahaya biru yang berbahaya untuk mata tanpa perlu mengorbankan kualitas visual. Inovasi tersebut memberikan keamanan untuk kesehatan mata dalam jangka panjang.

2. Performa Juara
Selain memiliki desain yang unik dan futuristik, laptop Asus Zenbook 17 Fold OLED ini hadir sebagai laptop modern yang  powerfull. Laptop ini ditenagai oleh prosesor 12th Gen Intel Core i7-1250U yang menggunakan konfigurasi 10 core (2 P-core dan 8 E-core) serta 12 thread.

Prosesor tersebut dapat berjalan dengan frekuensi hingga 4,7GHz serta dibekali chip grafis terintegrasi Intel Iris Xe, sehingga sangat ideal untuk digunakan kebutuhan sehari-hari mulai dari bekerja, menikmati konten multimedia, hingga berkarya menggunakan aplikasi kreatif multitasking. 

Laptop Asus Zenbook 17 Fold OLED ini dibekali dengan penyimpanan berupa NVMe PCIe Gen4 Performance SSD berkapasitas 1TB serta memori LPDDR5 berkapsitas 16GB. Kombinasi keduanya membuat laptop ini sangat responsif saat menjalankan berbagai aplikasi. Laptop ini juga memiliki daya tahan baterai yang mumpuni agar penggunaannya maksimal.

3. Bodi Teruji Tangguh
Walaupun memiliki desain yang berbeda dengna layar lipatnya, laptop ini tetap hadir sebagai laptop yang tangguh. Laptop ini telah mengantongi sertfikasi lolos uji ketahanan berstandar militer AS (MIL-STD-810H) sehingga membuktikan bahwa laptop ini tak perlu diragukan lagi kualitasnya. Engsel pada laptop ini memiliki struktur khusus yang memudahkan penggunanya saat mengoperasikannya serta dirancang untuk dapat bertahan hingga 30.000 kali buka-tutup. 

4. Fleksibel
Zenbook 17 Fold OLED tampil sebagai laptop 17 inci paling fleksibel dan memiliki beberapa mode penggunaan. Laptop ini bisa digunakan sebagai tablet 17 inci baik diposisikan secara mendatar atau ditekuk. Layarnya sudah dibekali fitur touchscreen sehingga penggunanya bisa memanfaatkan keyboard virtual untuk mengetik di mode tablet.

Laptop ini juga telah dilengkapi dengan kickstand atau penyangga khusus yang memungkinkan laptop ini untuk dapat digunakan seperti halnya PC desktop dengan layar 17,3 inci. Layarnya yang besar dikombinasikan dengan keyboard ErgoSense Bluetooth dapat menghadirkan pengalaman penggunaan seperti dengan desktop PC namun dengan desain yang jauh lebih ringkas dan mudah untuk dibawa.

Asus Zenbook ini juga dapat dioperasikan dengan mode laptop. Cukup dengan menempatkan keyboard bluetooth di atas layarnya dan tampilan desktop akan disesuaikan secara otomatis dengan posisi keyboard. Mode laptop ini dapat digunakan layaknya laptop berukuran 12,5 inci sehingga laptop ini tetap dapat digunakan di tempat dengan ruang gerak terbatas seperti saat sedang di pesawat atau kendaraan lainnya.


Loading...
BERITA LAINNYA