Jon Erizal Laksanakan Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan di Pulau Rupat

Kamis, 07 Desember 2023 - 18:17:50 wib | Dibaca: 882 kali 
Jon Erizal Laksanakan Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan di Pulau Rupat

GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Anggota komisi VI DPR RI Jon Erizal melakukan Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan di Pulau Rupat, Bengkalis. Kegiatan yang dihadir oleh 150 masyarakat yang berasal dari Rupat dan Rupat Utara ini digelar pada Kamis sore (30/11/2023).

Jon Erizal menjelaskan bahwa, dengan mencermati alinea kedua pembukaan UUD 1945, dinyatakan bahwa kondisi masa depan bangsa Indonesia yang dicita-citakan adalah menjadi bangsa yang merdeka, bersatu, berdaulat, adil dan makmur. "Cita-cita inilah yang harus menjadi pedoman dalam kehidupan berbangsa dan bernegara oleh seluruh elemen bangsa Indonesia," kata Jon Erizal.

Disamping itu ia mengatakan secara sederhana, bahwa tujuan hidup berkebangsaan (tujuan nasional) Indonesia itu dapat menganalogikan dengan agama Islam, Kristen, Buddha, Hindu, Konghucu, dan lain-lain yang diyakini dan dianut oleh umat beragama.

"Hal ini guna menggapai cita-citanya berupa berkah dan rahmat surga, yang juga dapat dianalogikan dengan berkah dan rahmat kemerdekaan, kedaulatan, keadilan, dan kemakmuran bagi negara kita," tegas pria yang kerap di sapa JE ini.

Oleh karena itu, tujuan nasional tersebut harus diyakini dan dipedomani dalam kehidupan berbangsa dan bernegara oleh seluruh elemen bangsa Indonesia.

Pada akhir penyampaiannya Ketua Fraksi PAN ini menyimpulkan bahwa, kehidupan berbangsa dan bernegara adalah pola prosedur yang harus kita ikuti sesuai ketentuan yang berlaku. Maka, menurutnya selaku warga negara haruslah mendukung penuh apa yang telah dicita-citakan oleh bangsa.


Loading...
BERITA LAINNYA