Dirintelkam Polda Riau Silahturahmi Dengan Suporter PSPS Riau Asykar Theking

Galang Pemilu 2024 Damai

Rabu, 31 Januari 2024 - 19:00:00 wib | Dibaca: 7006 kali 
Galang Pemilu 2024 Damai

GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Direktorat Intelijen Keamanan (Dirintelkam) Kepolisian Daerah (Polda) Riau mendatangi pendukung klub sepakbola PSPS Riau, Asykar Theking. Kepolisian punya agenda agar Pemilu 2024 berlangsung damai, dan operasi tersebut di beri nama Colling System. Operasi colling system ini taktisnya dengan menggalang tokoh-tokoh masyarakat dan simpul-simpul dan termasuk komunitas besar organisasi publik.

Silahturahmi dengan suporter Asykar Theking diisi dengan diskusi dengan tema Menciptakan Pemilu 2024 Damai.

Untuk diketahui, suporter klub PSPS Riau atau yang dulunya akrab disebut PSPS Pekanbaru ini resmi didirikan menjadi suporter terorganisir pada 21 Desember 2001.

Asykar Theking merupakan suporter pertama dan tertua klub PSPS. Suporter yang terkenal dengan warna utama biru tua tersebut masih tetap eksis mendukung PSPS saat ini di tribun Selatan (Curva Sud).

Steering Committe (SC) Irvannanda, S.Kom. menyampaikan Asykar Theking sebagai wadah kreatifitas anak muda di Riau khususnya Pekanbaru.

Asykar Theking telah bertransformasi menjadi wadah yang inklusif dari segala latar belakang individu menjadi sebuah kesatuan. Menjunjung tinggi budaya kemelayuan.

"Asykar Theking sebagai pendukung PSPS juga menjunjung tinggi budaya melayu sebagai filosofi, menjaga Marwah Adat, Marwah Adab, Marwah Pemimpin Negeri, dan Marwah Anak Negeri, tentunya dengan semangat kebangsaan dan merah putih," papar Irvannanda sebagai Ketua SC.

"Asykar Theking sebagai wadah pemuda dan bagian dari elemen masyarakat Riau Bumi Lancang Kuning berkomitmen untuk menjaga Pemilu 2024 yang damai, baik diruang siber maupun di lapangan, kami berharap seluruh kawan-kawan dapat menggunakan hak pilih dengan menjunjung prinsip Pemilu yang LUBERJURDIL dengan suka cita dan riang gembira". tutup Irvan.

Direktorat Intelkam Polda Riau sangat mengapresiasi dukungan Asykar Theking yang mengharapkan Pemilu 2024 dapat berlangsung dengan aman dan damai melalui keikutsertaannya untuk terlaksananya pesta demokrasi yang tertib dan damai " kata Direktur Intelkam melalui Kasubdit Sosbud AKBP Sugeng Hariyanto,S.H.,M.H kepada wartawan, Rabu (31/1/2024) di Pekanbaru.


Loading...
BERITA LAINNYA