PKB Inhil Unggul Raih 56.500 Suara

Jumat, 16 Februari 2024 - 18:38:12 wib | Dibaca: 3270 kali 
PKB Inhil Unggul Raih 56.500 Suara
Ketua Lembaga Pemenangan Pemilu PKB Indragiri Hilir, M Ihsan

GAGASANRIAU.COM, TEMBILAHAN - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) unggul di Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) Provinsi Riau pada Pemilihan Umum Legislatif (Pileg) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD).

Pemilih Umum Pileg yang diselenggarakan pada 14 Februari 2024, PKB mendominasi perolehan 56.500 suara sementara sesuai dengan dengan perhitungan tabulasi internal.

Ketua Lembaga Pemenangan Pemilu PKB Indragiri Hilir, M Ihsan, mengungkapkan, dari 7 (tujuh) Daerah Pemilihan, diketahui PKB masih mendominasi dan unggul.

"Alhamdulillah, sampai dengan saat ini kita unggul untuk perolehan suara dari partai-partai peserta pemilu lainnya," ungkap Ihsan, Jumat (16/2/2024) sore.

Ihsan mengatakan, suara terbanyak berasal dari Daerah Pemilihan V (Lima) untuk Kecamatan Enok, Tanah Merah, Concong dan Kuala Indragiri dengan perolehan suara sebesar 10.500 suara. Disusul dengan Daerah Pemilihan I (Satu) dengan perolehan suara sebanyak 10.000 suara.

"Untuk saat ini, ada kemungkinan PKB Inhil akan memperoleh 2 kursi. Kita masih menunggu hasil tabulasi internal PKB," kata Ihsan seraya mengatakan data perolehan suara yang diperoleh berdasarkan C Hasil yang dilaporkan saksi PKB di seluruh TPS se-Kabupaten Indragiri Hilir.

Selanjutnya, diungkapkan Ihsan, untuk perolehan suara Pemilu Legislatif Anggota DPRD Provinsi Riau Daerah Pemilihan Riau 7 (Tujuh) Indragiri Hilir telah mencapai angka 70.000 suara.

Sementara, untuk DPR RI pada Daerah Pemilihan Riau II (Dua) yang meliputi Kabupaten Indragiri Hilir, Kabupaten Kampar, Kabupaten Pelalawan dan Kabupaten Indragiri Hulu hampir mencapai angka 100.000 suara.

Lebih lanjut, Ihsan mengucapkan terima kasih kepada seluruh relawan dan pendukung PKB atas kerja keras dan partisipasinya dalam Pemilu Legislatif kali ini.

"Saya berharap seluruh saksi dan relawan dapat terus mengawal perolehan suara hingga tahapan penetapan pemenang penghitungan suara," pungkas Ihsan.


Loading...
BERITA LAINNYA