PDIP Pelalawan Catatkan Sejarah Tumbangkan Golkar Pada Pileg 2024

Selasa, 27 Februari 2024 - 09:01:02 wib | Dibaca: 3087 kali 
PDIP Pelalawan Catatkan Sejarah Tumbangkan Golkar Pada Pileg 2024
Syafrizal (tengah) bersama Sekretaris dan Bendahara DPC PDIP Pelalawan saat melakukan konferensi pers

GAGASANRIAU.COM, PANGKALAN KERINCI - PDI Perjuangan berhasil mengakhiri dominasi Partai Golkar di Kabupaten Pelalawan dalam perolehan suara Peilg 2024 ini. Sebab Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan ( PDIP) telah berhasil menumbangkan Partai Golkar dalam perolehan kursi di Dewan Pimpinan Daerah (DPRD) Kabupaten Pelalawan.

PDIP tercatat memperoleh 12 kursi, sementara Partai Golkar hanya mampu mendapatkan 6 kursi jauh tertinggal dari partai berlogo banteng moncong putih tersebut.

"Alhamdulillah PDI Perjuangan Kabupaten Pelalawan berhasil meraih 12 kursi. Pertama juga dalam sejarah di Kabupaten Pelalawan PDI Perjuangan memenangkan Pileg " ungkap Syafrizal, Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDIP Kabupaten Pelalawan,kepada bukamata.,co Selasa malam (26/2/2024) di Pangkalan Kerinci.

Diterangkan Syafrizal jumlah perolehan suara tersebut berdasarkan data tabulasi C1 internal partai dan juga kesamaan dengan hitung manual KPU setiap jenjangnya.

Dia juga merincikan perolehan jumlah kursi tersebut per masing-masing Daerah Pemilihan (Dapil) yakni di Pelalawan I, PDIP mendapat 2 kursi.

Pelalawan II mendapat 3 kursi, Pelalawan III mendapat 3 kursi, Pelalawan IV mendapat 2 kursi, dan terakhir Pelalawan V PDIP mendapat 2 kursi.

Pada Pileg 2019 lalu menurut Syafrizal PDIP hanya memperoleh 5 kursi di DPRD Pelalawan, namun pada Pileg 2024 ini partai berlogo banteng moncong putih tersebut berhasil raih 12 kursi, semua itu katanya lagi, berkat kepercayaan masyarakat kepada wakil-wakil rakyat yang diajukan PDI Perjuangan pada Pileg 2024 ini.

"Terima kasih kepada masyarakat Kabupaten Pelalawan, atas kepercayaannya kepada PDI Perjuangan, terima kasih juga kepada seluruh kader, baik badan partai, sayap partai, simpatisan PDI Perjuangan atas raihan ini, dan terutama kepada Ketua DPD PDI Perjuangan Bung Zukri Misran atas bimbingan dan arahannya " tutup Syafrizal.   


Loading...
BERITA LAINNYA