Mahasiswa UNRI Raih Perunggu Pada Ajang ON MIPA 2024

Ahad, 19 Mei 2024 - 16:19:10 wib | Dibaca: 1953 kali 
Mahasiswa UNRI Raih Perunggu Pada Ajang ON MIPA 2024
Mahasiswa Universitas Riau (UNRI) saat menerima penghargaan pada kompetisi Olimpiade Nasional Matematikan dan Ilmu Pengetahuan Alam (ON MIPA) Perguran Tinggi

GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Prestasi membanggakan kembali di ukir oleh mahasiswa Universitas Riau (UNRI) yang telah berhasil meraih medali perunggu pada ajang kompetisi Olimpiade Nasional Matematikan dan Ilmu Pengetahuan Alam (ON MIPA) Perguran Tinggi yang dilaksanakan pada tanggal 11- 17 Mei 2024.

Prestasi kali ini dari Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Universitas Riau Jurusan Matematika atas nama Refnaldi berhasil meraih Brown medal (medali perunggu) pada ajang kompetisi ON MIPA Perguruan Tinggi.

Refnaldi berhasi meraih medali perunggu pada bidang matematika, yang acara puncaknya diadakan di Universitas Hasanuddin Makassar. Selain Refnaldi, Universitas Riau juga berhasil meloloskan 2 mahasiswa lagi di bidang Fisika atas nama Ramdanis Lubis dan Bidang Biologi atas nama Nurbaiti.

Atas prestasi tersebut, Rektor dan Sivitas Akademika Universitas Riau (UNRI) mengucapkan selamat atas prestasi mahasiswa UNRI pada ajang Olimpiade Nasional Matematikan dan Ilmu Pengetahuan Alam (ON MIPA), yang dilaksanakan di Universitas Hasanuddin Makassar.

Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan dan Alumni, Dr Hermandra mengatakan, ON MIPA merupakan ajang kompetisi tahunan Mahasiswa di bidang Sains (Matematika, Fisika, Kimia, Biologi) yang diselenggarakan oleh Direktorat Jendral Pendidikan Tinggi, Kementrian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemdikbudristek).

Ia mengungkapkan, prestasi ini tentunya sangat membanggakan, karena sejak tahun 2020 UNRI kali terakhir berhasil meraih medali pada ajang ini.

"Selamat buat Refnaldi dan kawan-kawan semoga menginspirasi “Biru Langit Muda” di Universitas Riau," kata Hermandra, Sabtu (18/5).

Diketahui, ON MIPA merupakan salah satu kompetisi nasional bergengsi. Pada tahun ini bekerja sama dengan Universitas Hassanudin selaku tuan rumah.

Gelaran tersebut digelar mulai 12-17 Mei 2024 dan diikuti 260 peserta dari 89 perguruan tinggi di Indonesia. Sebelumnya, peserta melakukan seleksi tingkat kampus dan wilayah sehingga dapat berkompetisi di tingkat nasional.


Loading...
BERITA LAINNYA