Prodi Akuntansi Umri Lalukan Internasional Community Services di Rumah Jagaan dan Rawatan Orang Tua Selangor Malaysia

Selasa, 28 Februari 2023 - 11:16:04 wib | Dibaca: 625 kali 
Prodi Akuntansi Umri Lalukan Internasional Community Services di Rumah Jagaan dan Rawatan Orang Tua Selangor Malaysia
Foto bersama usai kegiatan Internasional Community Services dirumah Jagaan dan Rawatan Orang Tua Selangor Malaysia, Kamis (9/2/22). Dok.Ain/Gagasan

GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Program studi akuntansi Universitas Muhammadiyah Riau (UMRI) melakukan kegiatan International Community  Services di Rumah Jagaan dan Rawatan Orang Tua Selangor Malaysia.

Rumah Jagaan dan Rawatan Orang Tua Al  Ikhlas Selangor Malaysia ini di Kelola oleh Muji Binti Sulaiman.

Wira Ramashar kaprodi akuntasi menyebut kegiatan ini dilakukan dalam rangka Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) dengan tema Peningkatan Perilaku Hidup Sehat Pada Lanjut Usia yang ditaja oleh Program Studi Akuntansi UMRI.

"Kita juga bekerja sama dengan Asosiasi Dosen Akuntansi Indonesia (ADAI) dan 36 Perguruan Tinggi Negeri dan Perguruan Tinggi Swasta yang ada di Indonesia serta 4 Perguruan Tinggi di Malaysia," sebut Wira, Kamis (9/2/22).

Lebih lanjut Wira mengatakan kesehatan pada lanjut usia (lansia) adalah masalah yang harus ditangani dengan serius.

"Seluruh kalangan haru memperhatikan hal ini dengan serius untuk itu perlu sebuah gerakan sederhana dari lingkup kecil," katanya.

Linda Hetri Suriyanti sekprodi akuntansi mengatakan bahwa melibatkan para lansia adalah sebuah gerakan untuk meningkatkan produktivitas dan kesehatan mereka.

"Kegiatan ini dirasa sangat membantu mereka untuk bergerak dan lebih produktif selama berada di lingkungan Rumah Jagaan (panti)," kata Linda.

Para lansia yang mengikuti kegiatan ini sangat senang karena mendapatkan ilmu baru yang jarang di dengar, sehingga membuat mereka lebih bersemangat dalam menerapkan pola perilaku hidup sehat.

Kegiatan ini dihadiri oleh Ketua Program Studi Akuntansi UMRI,  Wira Ramashar, dan Sekretaris Program Studi Akuntansi Linda Hetri Suriyanti, dan tim dosen dari Program Studi Akuntansi  Zul Azmi,  dan  Agustiawan.


Loading...
BERITA LAINNYA