Edukasi Upaya Pencegahan Bencana Banjir Melalui Mahasiswa Farmasi Umri

Senin, 27 November 2023 - 22:03:20 wib | Dibaca: 3065 kali 
Edukasi Upaya Pencegahan Bencana Banjir Melalui Mahasiswa Farmasi Umri

GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Sebanyak tujuh mahasiswa Program Studi (Prodi) Farmasi Universitas Muhammadiyah Riau  (Umri) melaksanakan tugas  mata kuliah yang mengusung tema project tanggap bencana dengan design thinking yang di ampu oleh dosen Ilham Hudi S Pd M Pd, Jalan Dharma bakti, Sigunggung, Rabu (15/11/2023).

Kegiatan ini kita lakukan agar masyarakat mengetahui bahwa mahasiswa tidak hanya sebatas menguasai konsep teoritis namun juga menguasai laporan proyek di lapangan seperti bencana banjir,karhutla dan bencana lainnya

Tujuan utama dari projek yang kami lakukan ini untuk memberitahu masyarakat betapa pentingnya  pengetahuan akan tindakan-tindakan yang harus dilakukan pasca bencana-pra bencana

Banjir merupakan salah satu bencana yang sering terjadi di Indonesia. Penyebab utama banjir ialah curah hujan yang tinggi.

Seperti di jalan Dharma bakti, sigunggung. Sering terjadinya banjir yang di sebabkan oleh parit yang kurang memadai sehingga air parit meluap ke jalanan sehingga menyebabkan air masuk ke permukaan jalan yang berlubang dan menyebabkan banjir. 

Akibat dari banjir ini menyebabkan jalan rusak, sehingga banyak aktivitas warga yang terganggu, bukan hanya itu dampak dari banjir ini, menyebabkan kerusakan bangunan dan kerusakan kendaraan masyarakat terutama bagi warga yang menggunakan  motor matic

"Solusi untuk menangani banjir ini, ialah perlunya kerja sama antara masyarakat dan pengguna jalan untuk perbaikan jalan dan parit,  dan pentingnya tanggapan pemerintah mengenai kerusakan parit dan  jalan." Ujarnya salah seorang warga, R Sihombing.

Kegiatan yang berlangsung dengan lancar membuat kami para mahasiswa  mengucapkan syukur dan rasa berterimakasih kepada masyarakat atas lancarnya kegiatan yang kami adakan tersebut.


Loading...
BERITA LAINNYA