Siswa SMPN 5 Bangko Wakili Riau ke Tingkat Nasional

Kamis, 17 Agustus 2023 - 13:50:18 wib | Dibaca: 330 kali 
Siswa SMPN 5 Bangko Wakili Riau ke Tingkat Nasional
Keterangan foto: Bupati Afrizal Sintong foto bersama kepala SMP Negeri 5 Bangko Karmila Sari beserta siswa dan guru berprestasi usai upacara peringatan hari kemerdekaan Republik Indonesia, Kamis (17/8)

GAGASANRIAU.COM, BAGANSIAPIASPI - Revi Liya Natasya siswa kelas 7 di SMP Negeri 5 Bangko berhasil mengharumkan nama Rokan Hilir di tingkat Provinsi pada lomba lari balok yang diadakan oleh dinas pendidikan dan kebudayaan provinsi Riau.

Atas prestasi yang diraih tersebut, tepat pada peringatan 17 Agustus 2023, Bupati Rohil, Afrizal Sintong menyerahkan piagam penghargaan bagi siswa berprestasi termasuk Revi diantaranya.

"Selamat untuk anak-anak  kita karena telah mengharumkan nama Rokan Hilir. Terus berkarya dan ukir prestasi hingga ketingkat lebih tinggi lagi," ujar bupati Afrizal Sintong.

Tak hanya siswa, guru pendamping dari SMP Negeri 5 Bangko Ridho Almughni  juga mendapat penghargaan dari Pemerintah Provinsi Riau dan pemerintah Kabupaten Rokan Hilir.

Kepala SMP Negeri 5 Bangko Karmila Sari mengaku sangat bangga atas prestasi yang berhasil di raih siswa dan guru sekolah nya tersebut.

"Tentunya pihak sekolah sangat bangga. Dukungan sekolah sangat  mendukung, bahkan saat anak latihan. Kami turut mendampingi. Pelatih pendamping juga menerima penghargaan dari Provinsi," katanya.

Bahkan kata Karmila, dukungan baik dari guru, orang tua sangat besar saat keberangkatan hingga pertandingan diikuti.

"Insyaallah Oktober akan mewakili Riau di tingkat nasional. Guru dan orang tua dukungannya sabgat luar biasa. Kalau tidak kami tak sampai bertanding disana. Dan Alhamdulillah berkat dukungan tersebut, anak kami bisa mengharumkan nama sekolah dan kabupaten," tutupnya.

 


Loading...
BERITA LAINNYA