Meresahkan Masyarakat, 3 Pelaku Narkoba Digulung Polres Siak

Jumat, 09 Agustus 2024 - 14:00:40 wib | Dibaca: 1115 kali 
Meresahkan Masyarakat, 3 Pelaku Narkoba Digulung Polres Siak
Pelaku narkoba

GAGASANRIAU.COM, SIAK - Tiga orang pelaku narkoba jenis sabu-sabu dan pil ekstasi tak berkutik saat digulung Polsek Siak Polda Riau.

Ketiga pelaku berinisial ME (47), EK (36) dan PI (32) ketiga merupakan warga Desa Lubuk Siam, Kecamatan Siak Hulu.

Mereka diringkus Tim Satnarkoba Polres Saiak pada Selasa (6/8/2024) kemarin, sekira pukul 21.30 Wib bersama barang bukti.

Kapolsek Siak Hulu AKP Asdisyah Mursyid mengatakan ketiga pelaku sudah sangat meresahkan masyarakat di Desa Tanjung Balam Taratak Buluh dan Lubuk Siam.

“Mereka ini sudah sangat meresahkan dan sudah banyak laporan masyarakat tentang para pelaku,” ujar Kapolres Kampar AKBP Ronald Sumaja melalui Kapolsek Siak Hulu AKP Asdisyah Mursyid.

Setelah melakukan penyelidikan atas laporan masyarakat diketahui keberadaan pelaku di Jalan Buana Desa Kubang Jaya Kecamatan Siak Hulu di duga saat itu mereka sedang berpesta Narkotika jenis sabu.

“Kita langsung ke TKP tepatnya di rumah pelaku EK dan sebelumnya menemui ketua RT setempat untuk melakukan penangkapan pelaku,” jelas Kapolsek.

Disaat ditangkap ketiganya sedang mengkonsumsi Narkotika jenis sabu ”Kita geledah ditemukan 1 paket kecil diduga narkotika jenis shabu dan 1 butir pil ekstasi,” terangnya.

Kita juga menemukan barang bukti uang Rp 2.370.000 dari tangan MI yang mengaku hasil dari penjualan narkoba.

Hasil interogasi MI mengakui narkotika sabu-sabu miliknya dan juga sebagai bandar narkoba.

“Kita sempat lakukan pengembang dan namun belum berhasil ditemukan, kemudian ketiganya diamankan di Mapolsek bersama barang bukti lainnya” Ujarnya.

Dan ketiga dijerat Pasal 114 ayat (1) Jo Pasal 112 ayat (1) Undang-undang RI No. 35 tahun 2009 tentang Narkotika.

“Jadi marilah kita sama-sama menjaga kampung kita dari peredaran Narkotika, jika ada yang mengetahui pelaku narkoba lainnya harap melaporkan ke kita dan pasti kita tindak,” pungkas Kapolsek.


Loading...
BERITA LAINNYA