Kecewa dan Tak Sejalan, DPP Dinilai Abaikan Aspirasi Kader Daerah

Rabu, 28 Agustus 2024 - 17:37:27 wib | Dibaca: 911 kali 
Kecewa dan Tak Sejalan, DPP Dinilai Abaikan Aspirasi Kader Daerah
Surat pengunduran diri

GAGASANRIAU.COM, BAGANSIAPIAPI - Cutra Andika Siregar SH MH memilih mundur sebagai ketua DPC Hanura Rokan Hilir. Hal ini ia sampaikan melalui pesan singkat, Selasa (27/8) malam.

"Iya,  mundur sebagi ketua DPC Hanura Rohil. Sejak hari Senin (26/8) kemarin," ungkap Cutra saat dikonfirmasi terkait info pengunduran dirinya tersebut.

Tak hanya dirinya, beberapa kader lain akhirnya menyusul  keputusannya tersebut. Seperti Wakil ketua Organisasi  Mayor Latif, dan Wakil ketua Keanggotaan Nanda Rizky Rilandi, SH serta Ketua PAC Balai Jaya Annas Hasibuan.

Pengunduran dirinya kata Cutra sudah resmi sejak surat pengunduran diri nya sebagai ketua DPC partai Hanura Rokan Hilir dilayangkan  ke DPD Hanura Riau.

"Abg kirim via WA ke Ketua dan Sekretaris DPD Hanura Riau," ucapnya.

Adapun yang menjadi latar belakang pengunduran dirinya tersebut karena rasa kecewa terhadap keputusan yang dikeluarkan DPP partai Hanura terkait Paslon kepala daerah yang diusung di Pilkada nanti.

"Terkait pilkada Rohil, keputusan DPP Hanura tidak sejalan dengan usulan DPC Rohil. Pihak DPC tidak melayangkan protes, karna keputusan DPP itu sifatnya final dan harus dilaksanakan oleh DPC
Dan keputusan akhir tersebut tidak sejalan dengan DPC," terangnya.

Yang lebih mengecewakan kata Cutra, penyerahan B KWK Cakada Rohil tanpa sepengetahuan dirinya. Hanya dihadiri oleh Ketua umum DPP partai Hanura dan ketua DPD Hanura Riau. Padahal yang berjibaku melakukan  penjaringan pihak DPC dan DPC pula lah yang lebih tau seperti apa karakter Paslon yang diusung.

"Informasinya tanggal 15 Agustus kemarin, penyerahan B KWK Cakada Rohil oleh Ketum DPP kepada paslon yang diusung,  dihadiri oleh Ketua DPD Hanura Riau  DPC tidak dikasi tau. DPP tidak mengakomodir aspirasi kader di daerah. Kecewa dengan keputusan tersebut," sebutnya.


Loading...
BERITA LAINNYA