Ketua DPC PDIP Bengkalis, Rahmad: Politik Tidak Hanya Berbicara Tentang Kekuasaan

Rabu, 24 Februari 2021 - 15:50:49 wib | Dibaca: 1543 kali 
Ketua DPC PDIP Bengkalis, Rahmad: Politik Tidak Hanya Berbicara Tentang Kekuasaan
Ketua DPC PDIP Bengkalis, Rahmad

GAGASANRIAU.COM, BENGKALIS - Ancaman abrasi pulau Bengkalis saat ini memang menjadi perhatian banyak pihak, khususnya warga masyarakat yang tinggal di pulau Bengkalis. Aksi nyata penanaman pohon mangrove di seputaran pinggiran pantai kerap menjadi kegiatan berbagai elemen organisasi maupun partai politik, salah satu partai yang sering melakukan penanaman mangrove adalah Partai PDIP.

Selain menanam ribuan pohon mangrove disetiap kegiatannya, partai berlambang Banteng Bermoncong putih besutan putri sang proklamator, Megawati Soekarno Putri ini pun terlihat kerap sekali melakukan kegiatan bersih-bersih sampah di pinggiran pantai di pulau Bengkalis.

Hal tersebut dibenarkan oleh ketua DPC PDIP Kab. Bengkalis Rahmad S.I.Kom saat berbincang dengan awak media dikediamannya terkait kegiatan Gerakan Penghijauan dan Bersih-bersih Pantai selat baru beberapa waktu lalu.

Pria yang akrab disapa Rahmad ini menilai bahwa membangun peradaban jauh lebih penting dari pada hanya berbicara kekuasan dalam berpolitik,dirinya pun berharap hal tersebut 
  
"Kegiatan penghijauan dan bersih bersih Daerah aliran sungai Gelombang II DPC PDI Perjuangan Kab.Bengkalis kita laksanakan di pantai selat baru kec.bantan dengan kegiatan penanaman Magrove diseputaran pantai dan pembersihan sampah, kegiatan ini merupakan bagian dari bentuk kerja nyata dari PDI Perjuangan jadi politik itu bukan saja hanya bercerita tentang kekuasaan tetapi juga bagaimana membangun peradaban," terang Rahmad.
 
Kita berharap ini bagian dari stimulus untuk kita semua elemen masyarakat untuk dapat menjaga dan melestarikan lingkungan semoga ini akan dapat dimanfaatkan oleh generasi selanjutnya,Dan Melalui kegiatan ini juga kita menyampaikan pesan ke pemerintah pusat atau pun pemerintah daerah untuk juga dapat membantu penangganan ancaman Abrasi yang terus terjadi,ucap Rahmad penuh harap diakhir keterangannya.

 Sebagai catatan, ancaman abrasi pulau Bengkalis saat ini memang sudah masuk tahap yang sangat mengkhawatirkan, ancaman abrasi pantai benar benar sangat mengkhawatirkan bagi masyarakat terutama yang tinggal di desa-desa sepanjang pesisir pantai utara Bengkalis,maka apabila tidak ada tindakan nyata untuk pencegahan sejak dini,maka bukan hal yang mustahil akan berakibat fatal.

Reporter : Ricky.p


Loading...
BERITA LAINNYA