Calon Bupati Pelalawan, Zukri Misran Ingatkan Masyarakat Waspada Informasi Hoax

Jumat, 11 Oktober 2024 - 12:31:43 wib | Dibaca: 172 kali 
Calon Bupati Pelalawan, Zukri Misran Ingatkan Masyarakat Waspada Informasi Hoax
Zukri Misran

GAGASANRIAU.COM, PANGKALAN KERINCI - Calon Bupati nomor urut 02 Haji Zukri Misran yang berpasangan dengan Husni Thamrin pada Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Pelalawan mengungkapkan, dirinya terus mengingatkan agar masyarakat hati-hati dan terus mewaspadai beredarnya informasi baik di internet maupun isu di lapisan masyarakat.

Karena kata Haji Zukri berdasarkan pengalaman selama kontestasi Pilkada, berita palsu, berisi kebohongan alias hoaks akan marak beredar di semua lini publik baik di internet maupun di lingkungan masyarakat.

"Ya kami mengimbau agar masyarakat di Riau khususnya di Kabupaten Pelalawan jangan mudah menyerap informasi atau berita hoaks, bahaya kita jika tidak di filter disaring karena akan menyebabkan dampak sosial yang luas pastinya " ungkap Haji Zukri kepada wartawan, Jumat 11, Oktober, 2024, di Pangkalan Kerinci.

Haji Zukri yang juga Ketua Dewan Pimpinan Daerah, Partai Demokrasi Indonesia ((DPD-PDI) Perjuagan Provinsi Riau ini berpesan jika ada masyarakat di Kabupaten Pelalawan mendapat atau meragukan informasi yang bermuatan hoaks bahkan memprovokasi ia menyarankan masyarakat dapat melaporkan atau menginformasikan kepada tim media center pasangan nomor urut 02 Zukri-Misran.

"Biasanya informasi bohong atau hoaks ini memang disengaja disebar oleh pihak tak bertanggungjawab dengan tujuan tertentu untuk memprovokasi masyarakat, itu yang patut diwaspadai " ujar Haji Zukri.

Untuk itu kata Haji Zukri, dirinya telah mengintruksikan semua tim media siber pasangan Zukri Misran-Husni Thamrin terus melakukan pemantauan serta merespon laporan masyarakat jika ada temuan atau laporan tentang berita bohong alias hoaks.

"Berita bohong dengan tujuan tertentu ini bukan hanya menyesatkan tapi bisa merusak keharmonisan masyarakat, berdampak sosial luas dan fatal jika dibiarkan saja, maka dari itu saya berpesan dan mengimbau agar masyarakat jangan mudah terpancing terprovokasi kita jaga kampung kita, hubungan sesama tetap kompak, dan jangan pula ikut menyebarkan berita palsu bahaya buat keharmonisan nantinya "  tukas Haji Zukri.

Bagi Haji Zukri, kontestasi Pilkada seharusnya beradu gagasan dan ide untuk  membangun daerah, menawarkan program yang bermanfaat luas bagi rakyat.

"Pesan ibu Ketua Umum PDI Perjuangan Hajjah Megawati Soekarnoputri dengan program menyentuh langsung pada persoalan rakyat lebih bermartabat daripada mempraktekkan cara-cara kotor untuk meraih simpati rakyat " terangnya.

Dan tidak lupa Haji Zukri Misran SE ini, mengingatkan tim pasangan nomor urut 02 agar jangan mudah terpancing serta ikut-ikutan terpancing menyebarkan kabar bohong alias hoaks.

"Kita jaga Riau, jaga Pelalawan bersama-sama, kita kawal pemilih cerdas biar Pilkada tahun berkualitas dan bermartabat " tutup Haji Zukri.

Untuk diketahui, pasangan calon Bupati/Wakil Bupati Pelalawan Haji Zukri Misran dan Husni Thamrin ini diusung PDI Perjuangan, Partai Nasdem, dan Partai Demokrat.

Kemudian ada juga partai non parlemen yang bergabung seperti Partai Buruh, Perindo, dan PPP.


Loading...
BERITA LAINNYA