Emrizal Pakis : Penundaan Penutupan Jembatan Siak III Wajar Saja

Senin, 18 November 2013 - 00:12:06 wib | Dibaca: 1988 kali 

[caption id="attachment_5510" align="alignleft" width="192"]Emrizal Pakis. Asisten II Sekdaprov Riau Emrizal Pakis. Asisten II Sekdaprov Riau[/caption]

gagasanriau.com, Pekanbaru - Penundaan penutupan Jembatan Siak III merupakan hal yang wajar saja. Sebab penundaan itu disebabkan oleh belum siapnya pihak kontraktor untuk melakukan pengerjaan perbaikan jembatan itu. Hal tersebut dikatakan Asisten II Sekdaprov Riau, Emrizal Pakis kepada gagasanriau.com, Sabtu (18/11) di Pekanbaru.

"Kalau pihak kontraktor belum siap untuk melakukan perbaikan, tentunya akan lebih baik kalau jembatan tersebut tetap difungsikan. Sebab jembatan tersebut merupakan infrastruktur lalu lintas penting di Pekanbaru. "Jika pihak kontraktor menyatakan belum siap untuk pekerjaan perbaikan jembatan, dan ternyata jembatan tetap ditutup, ini malah akan merugikan masyarakat," sebutnya.

Emrizal mengatakan Jembatan Siak III itu tetap layak untuk dioperasikan, apalagi hanya untuk satu pekan mendatang. Dia minta masyarakat untuk tidak khawatir melewatinya, karena ketahanannya masih cukup baik.

Menurut rencana perbaikan jembatan ini akan membutuhkan waktu 5 bulan. Selama ditutup, arus lalu lintas akan dialihkan ke Jembatan Siak I. Pengalihan arus lalu lintas itu terus disosialisasikan pihak terkait kepada masyarakat.

Eka Saputra


Loading...
BERITA LAINNYA