Didukung BPDPKS, Samade adakan Workshop Penguatan UKMK Star-Up Sawit


Dibaca: 109 kali 
Senin, 21 Oktober 2024 - 15:40:23 WIB
Didukung BPDPKS, Samade adakan Workshop Penguatan UKMK Star-Up Sawit

GAGASANRIAU.COM, BAGANSIAPIAPI -  Asosiasi Sawitku Masa Depanku (SAMADE) bersama CV Rumah Tamaddun menggelar kegiatan penguatan UKMK Start Up sawit melalui digitalisasi untuk meningkatkan pendapatan di Provinsi Riau.

Kegiatan tersebut bisa berlangsung berkat dukungan  Badan Pengelola Dana Perkebunan Kelapa Sawit (BPDPKS) melalui  Asosiasi Sawitku Masa Depanku (SAMADE).

Dipusatkan disalah satu hotel di kota Bagansiapiapi ini diikuti oleh 100 peserta, yang terdiri dari petani perkebunan kelapa sawit, hingga mahasiswa.

“Kegiatan seperti ini sudah beberapa kali kita laksanakan. Seperti kemarin di Pekanbaru, ini merupakan bentuk konsistensi Asosiasi Samade dalam mengembangkan industri hilir.” Kata Ketua Umum DPP Asosiasi Samade Tolen Kataren melalui bagian Humas dan informasi SAMADE Anisa, Senin (21/10).

Ditempat yang sama, plt Bupati Rokan Hilir H Sulaiman SH MSi menyambut positif kegiatan ini, karena menurutnya Rokan Hilir saat ini menjadi salah satu daerah penghasil sawit terbesar di Riau. Tentunya sebagai penyumbang PAD terbesar diharapkan mampu mendongkrak kehidupan petani nya dengan pangsa pasar yang lebih luas.

"Kami pemerintah daerah, mengucapakan terimakasih kepada SAMADE dan Rumah Tamaddun. Ini sangat bermanfaat bagi kita semua. UKMK saat ini harus memakai digitalisasi agar perkembangan nya bisa kemana mana,"

"Kami lihat tadi, ada tas lidi sawit. Ini produk CV Rumah Tamaddun. Ini dikita terlihat biasa, diluar negeri ini terlihat luar biasa. Dari lidi sawit, produk lokal kita bisa sangat digemari diluar negeri. Kami berharap banyak produk kita bisa dikembangkan," sebutnya. 


Akses gagasanriau.com Via Mobile m.gagasanriau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KABAR POPULER
KANTOR PUSAT:
Jl. Kertama Marpoyan Damai Perum Nusa Indah A48 Pekanbaru, Riau. 28125
Email: [email protected]
DOWNLOAD APP GAGASANRIAU.COM

  
tembilahan situspoker situspoker agenpoker daftarpoker reviewpoker pokerterbaru poker