Daerah

Pembangunan Fisik Dan Keuangan Kabupaten Inhil 2014 Lampaui Target

Gagasanriau.com Tembilahan - Realisasi kegiatan pembangunan fisik dan non fisik di Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) telah melebihi target yang telah ditentukan Bupati. Dari target yang ditetapkan H.M. Wardan di Negeri Seribu Parit itu pencapaiannya sudah 90 persen. Pencapaian target fisik mencapai 93 persen sedangkan target keuangan tercatat 80 persen.

Hal tersebut disampaikan orang nomor satu di Inhil itu usai melaksanakan rapat evaluasi fisik dan keuangan yang dilaksanakan di Gedung Engku Kelana, Tembilahan, Jum'at (2/1/15). Tampak hadir pada rapat tersebut para kepada dinas, kepala badan, dan kepala kantor di lingkungan Pemkab Inhil. .

Wardan menyatakan, tidak tercapainya progres fisik hingga 100 persen dikarenakan ada beberapa paket pekerjaan yang gagal dilelang. Hal tersebut dikarenakan keterlambatan lelang, selain itu ada juga hibah bantuan sosial (Bansos) yang tidak dapat dilaksanakan secara maksimal.

"Alhamdulillah kita sudah melebihi target yang kita tentukan, semoga kedepan seluruh program bisa terlaksanan dengan baik,"sebut Wardan.

Wardan mengungkapkan dari 63 Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) yang ada di lingkungan Pemerintah Kabupaten Inhil hanya ada 47 yang mampu menyelesaikan pekerjaan. Sedangkan 16 SKPD lainnya belum dan masih menunggu penyelesaian.

Reporter Ragil Hadiwibowo


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar