Daerah

Dewan Minta Camat Pidanakan Kendaraan Yang Melebihi Tonase

Gagasanriau.com Bagan Sinembah Raya- Rusaknya aspal di beberapa ruas jalan yang ada di wilayah kecamatan Bagan Sinembah Raya yang disebabkan lalu lalangnya kendaraan dengan muatan yang melebihi tonase, membuat geram beberapa kalangan salah satunya adalah anggota DPRD Rohil H. Bachid Majid yang kesal atas aktifitas truk-truk besar pengangkut buah sawit Tandan Buah Segar (TBS).

"Harus kita hentikan kenderaan yang melebihi tonase ini, ini pidana karena ini sudah menghancurkan jalan merusak barang yang sudah bagus, dan dapat dipidanakan asal pak Camat mau," kata pria yang akrab di sapa H Akib saat reses di Desa Panca Mukti, Bagan Sinembah Raya (29/4/2015) kemarin.

Dirinya juga mengisahkannya kalau sebelumnya pernah menanggapi aduan masyarakat dan pernah menghentikan kendaraan-kendaraan yang melebihi tonase tersebut, namun tidak berhasil karena masih adanya pihak yang pro dan kontra dalam hal ini bahkan tidak mendapat dukungan dari pejabat pemerintah setempat.

"Saya pernah menghentikan kenderaan-kenderaan yang kerja dibawa Daman ini namun, saya sudah lapor sama camat waktu itu Ibu Sakinah dan Kadis juga tapi gak jalan, karena permasalahan ini pelik, disatu pihak ada yang mendukung dilain pihak menolak," kisahnya.

Untuk itu dirinya ingin mengajak seluruh masyarakat dan pihak pemcam untuk menindak lanjuti permasalahan ini. "Pada kesempatan ini saya ingin mengajak saudara untuk berkomitmen menghentikan kenderaan yang tonase ini.

Dan kepada pak Camat secepat kita harus membahas ini, nanti kami yang akan mengundang pak Camat atau Pak Camat yang mengundang kami karena permasalahan Tonase ini harus segera diselesaikan agar tidak berlarut-larut," pungkasnya.

Reporter Hermansyah Editor Brury MP


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar