Daerah

Bupati Wardan Secara Resmi Lepas keberangkatan 381 JCH asal Inhil

Bupati Wardan Lepas JCH

GagasanRiau.com, Tembilahan – Bupati Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) HM Wardan secara resmi melepas keberangkatan 381 Jemaah Calon Haji (JCH) asal Inhil di halaman Mesjid Agung Al-Huda Tembilahan, Sabtu (13/8) pagi.

Pada pelepasan itu, tampak hadir mendampingi Bupati, Ketua TP – PKK Inhil, Hajjah Zulaikhah Wardan, Unsur Forkopimda Inhil, Asissten II Setda Inhil serta para Ketua SKPD dan pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Inhil.

Pada kesempatan itu,  Bupati Wardan berpesan kepada para JCH Inhil untuk tetap menjaga kekompakan selama berada di Tanah Suci, selain itu Bupati juga berpesan agar beribadah dengan baik dan menpedomani manasik haji yang telah diberikan.

"Kembali ke tanah air dengan menjadi haji yang mabrur. Ada manasik, jadi pahami agar beribadah ada pedoman dan jaga kekompakan dengan tetap berdampingan,” pesan Bupati Wardan.

Bupati juga berharap para JCH Inhil untuk mendoakan Kabupaten Inhil agar selalu menjadi tempat tinggal yang nyaman, serta lebih baik kedepannya. “Kita berharap senantiasa mendoakan dan juga tidak lupa untuk mendoakan kampung negeri kita ini agar tetap damai dan tentram,” harap Bupati.

Untuk diketahui, 381 orang JCH Inhil yang terdiri dari 159 laki-laki dan 222 perempuan ini masuk pada kloter 6. Dengan menggunakan 2 kapal ferry, dan para JCH akan di boyong ke Embarkasi Batam untuk selanjutnya berangkat ke Tanah Suci pada Minggu (14/8) pukul 07.30 WIB dari Bandara Hang Nadim Batam.

Pada musim haji 1437 Hijriyah ini juga tercatat Jema’ah tertua dari rombongan JCH Inhil atas nama Muchtar Bin Manan Kohir dengan usia 81 tahun asal Kecamatan Mandah, sementara jemaah termuda berusia 24 tahun atas nama Mohammad Nurhadi Bin Hamzah asal Kecamatan Tembilahan Hulu.**Adv

Humas/Daud M Nur


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar