Daerah

IKA Unri Inhil Gelar Seminar Kewirausahaan Sekaligus Pelantikan Pengurus Kecamatan

Silahturahmi lintas Alumni IKA Unri di aula Hotel Top 5 Tembilahan, Rabu (13/12/2023).

GAGASANRIA.COM, TEMBILAHAN - Dalam rangka mempererat persaudaraan, Ikatan Keluarga Alumni Universitas Riau (IKA UNRI) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) Provinsi Riau menggelar silaturahmi lintas alumni sekaligus seminar kewirausahaan.

Kegiatan yang dilaksanakan di aula Hotel Top 5 Tembilahan itu juga dibarengi dengan pelantikan pengurus IKA Unri kecamatan serta MoU bersama KPU dan Bawaslu Inhil, Rabu (13/12/2023).

Dihadiri Pj Bupati Inhil yang diwakili Trio Beni Putra SE, MM, anggota Bawaslu Inhil Koordinator Divisi Hukum dan Penyelesaian Sengketa, Indra SH, MH, Ketua DPP IKA Unri H Wan M Hasyim, Ketua IKA Unri Inhil Wanhar, S.Sos, M.Si.

Pada sambutannya, ketua panitia pelaksana, Muhd Riza Fahlifi, SF, SPi, M.Si menyampaikan kegiatan tersebut dilaksanakan guna memperat silaturahmi seluruh alumni yang ada di kabupaten Inhil.

"Tentunya dengan dilaksanakannya kegiatan silaturahmi ini mampu memperat tali silaturahmi kita semua," ujar Muhd Riza Fahlifi, SF, SPi, M.Si.

Sementara Ketua IKA Unri Inhil, Wanhar, S.Sos, M.Si, mengatakan silaturahmi dan pelantikan pengurus kecamatan dilaksanakan agar para alumni saling mengenal guna mempererat kekeluargaan sehingga dapat saling berbagi informasi.

Selain itu dengan dilaksanakannya seminar kewirausahaan di harapkan mampu memberikan ilmu yang bermanfaat guna peningkatan ekonomi para alumni maupun peserta seminar.

"Dengan seminar yang sampaikan oleh narasumber, kita berharap agar para peserta tergerak untuk memulai atau mengembangkan usahanya, saling berbagi peluang antar peserta maupun dengan narasumber yang memang dari pelaku usaha," ujar Wanhar.

Selanjutnya, dalam rangka mendukung pelaksanaan pemilu tahun 2024, IKA Unri juga berkomitmen membantu pemerintah sebagai pelopor pelaksanaan pemilu agar berjalan dengan tertib, aman dan lancar.

"Kita juga melaksanakan MoU kepada KPU dan Bawaslu Inhil dalam rangka mendukung pelaksanaan pemilu agar berjalan sukses dan lancar," ujar Wanhar.

Sementara itu, PJ Bupati Inhil yang diwakili oleh Trio Beni Putra SE, MM pada sambutannya menyampaikan terima kasih kepada IKA Unri yang telah menyelenggarakan kegiatan positif tersebut.

"Terima kasih atas dilaksanakannya kegiatan ini. Semoga kita semua bisa saling bersinergi dalam membangun Inhil yang bermarwah dan bermartabat," ucap Trio Beni.

Dikatakannya, Kabupaten Inhil memiliki sumber daya alam yang melimpah, potensi-potensi tersebut masih belum sepenuhnya tergarap secara optimal, oleh karena itu dengan dilaksanakannya seminar kewirausahaan yang diselenggarakan diharapkan dapat membuka dan mengambil peluang peluang usaha guna meningkatkan ekonomi masyarakat.

"Dengan dilaksanakannya seminar ini nantinya diharapkan dapat memberikan masukan yang membangun sehingga dalam seminar ini lahirlah ide-ide baru dalam rangka mengoptimalkan potensi yang ada di Inhil," harapnya.


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar