Sosbud

Hari Raya Waisak 2568 BE/2024, Vihara Budi Bhakti Tembilahan Gelar Donor Darah

Aksi Donor Darah saat perayaan Hari Raya Waisak di Vihara Budi Bhakti Tembilahan, Minggu (02/06/2024).

GAGASANRIAU.COM, TEMBILAHAN - Saat Hari Raya Waisak, biasanya penganut Buddha di Indonesia akan berkunjung ke wihara untuk melakukan serangkaian proses ibadah dan doa.

Selain itu umat Budha juga menggelar berbagai aksi kemanusiaan dalam rangka memperingati hari raya waisak Waisak 2024/2568 BE tersebut.

Seperti yang dilakukan hari ini, Bertempat di Vihara Budi Bhakti Tembilahan, Minggu (02/06/2024) pagi, digelar aksi kemanusiaan berupa kegiatan donor darah.

Bakti sosial tersebut digelar di Vihara Budi Bhakti Tembilahan, Jalan Ahmad Yani N 1 Tembilahan Kabupaten Indragiri Hilir, Provinsi Riau.

Ketua Yayasan Vihara Budi Bhakti, Dedy Sucaini, menyampaikan bakti sosial tersebut bekerja sama dengan PMI Kabupaten Indragiri Hilir, mengadakan aksi donor darah.

"Terlihat dari awal pagi tadi sebelum jam 10 masyarakat kita sudah datang dengan sangat antusias sekali mengikuti kegiatan kemanusiaan ini untuk mendonorkan darahnya," kata Dedy Sucaini.

Dikatakan Dedy Sucaini, untuk target pendonor ditargetkan 50 orang, namun hingga menjelang siang ini jumlah pendonor yang mendaftar sudah melebihi 50 orang.

Dijelaskan lebih lanjut, dalam rangka waisak ini pihaknya mengajak kepada masyarakat baik dari umat Budha sendiri maupun Non Budhis ikut serta memeriahkan aksi bakti sosial tersebut.

"Kami mengajak semua pihak, terutama yang telah hadir hari ini banyak dari Non Budhis mereka juga ikut bersama sama dalam kegiatan ini," terangnya.

Selain aksi kemanusiaan donor darah ini, Deddy menjelaskan juga ada kegiatan lain berupa safari Waisak.

"Kegiatan lain dalam rangka waisak ini kita laksanakan Safari Waisak yakni perayaan terakhir yang dimulai pada malam hari ini," jelasnya.

Sementara itu, Ketua PMI Kabupaten Inhil, yang diwakili FahrulRozi memberikan apresiasi kepada Vihara Budi Bhakti Tembilahan atas terselenggaranya kegiatan donor darah.

"Kegiatan ini sangat dibutuhkan PMI dalam hal penyediaan stok darah yang sebagaimana kita ketahui stok darah di Inhil masih kekurangan,"

"Terimakasih atas partisipasi nya semua dan terimakasih kepada Yayasan Vihara Budi Bhakti Tembilahan yang juga membantu kami dalam pemenuhan stok darah di Inhil ini," tutupnya.


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar