Hukum

Mertua di Riau Perkosa Menantu yang Terbaring Sakit

Pelaku pemerkosaan

GAGASANRIAU.COM, PELALAWAN - Biadab. Ungkapan ini mungkin tepat disematkan kepada seorang pria di Kecamatan Langgam, Kabupaten Pelalawan, Provinsi Riau, tega memperkosa menantu yang terbaring sakit.

Pelaku berinisial UH (46) diduga berbuat tidak senonoh kepada menantunya berinisial DZ (31) yang lagi sakit terbaring dalam kamar rumahnya di Kecamatan Langgam, Kabupaten Pelalawan.

Akibat perbuatan bejat pelaku yang telah tega memperkosa istri dari anak kandungnya itu, pelaku berhasil diringkus unit Reskrim Polsek Langgam di Desa Pangkalan Gondai, Kecamatan Langgam, Rabu (3/7/2024) sekira pukul 11.00 WIB.

Sementara kejadian itu berawal saat korban jatuh di kamar mandi, hingga pingsan tidak sadarkan diri. Selanjutnya korban dibawa istirahat di dalam kamar.

Namun saat rumah lagi sepi, suami korban pergi mencari kayu bakar. Kesempatan itu dimanfaatkan oleh pelaku melampiaskan nafsunya pada menantunya.

Ketika melihat korban terbaring sakit di tempat tidur pada Minggu (16/6/2024) sekitar pukul 10.00 WIB, pelaku langsung masuk ke dalam kamar, dan membuka celana korban lalu menyetubuhinya.

Kondisi tubuh masih sakit dan lemas, korban tidak dapat melawan, ketika diperkosa oleh mertuanya. Setelah melampiaskan nafsu bekasnya itu, pelaku memasangkan kembali celana korban. Seraya mengancam tidak memberitahukan suami dan keluarganya yang lain.

Tetapi setelah kondisi korban mulai membaik, diam-diam mendatangi Polsek Langgam, untuk melaporkan perbuatan mertuanya yang telah tega memperkosa dirinya saat kondisi lagi sakit.

Menindak lanjuti laporan itu, Kapolsek Langgam Iptu Alferdo Krisnata Kaban SH segera memerintahkan Kanit Reskrim Ipda Pernando Silitonga SH untuk menyelidiki keberadaan pelaku yang telah kabur dari rumahnya tersebut.

Berkat kerja keras unit Reskrim Polsek Langgam berhasil mencari keberadaan pelaku yang sedang berada di Pangkalan Gondai, Kecamatan Langgam. Tanpa perlawanan pelaku berhasil ditangkap dan digelandang ke Polsek Langgam.

Kapolres Pelalawan AKBP Suwinto SH SIK melalui Kapolsek Langgam Iptu Alferdo Krisnata Kaban SH, membenarkan adanya penangkapan pelaku pemerkosaan tersebut.

“Pelaku yang merupakan mertua dari korban pemerkosaan telah berhasil diamankan. Kini sedang menjalani pemeriksaan lebih lanjut, dengan dijerat pasal 285 KUHP dan atau Pasal 289 KUHP dengan ancaman pidana penjara paling lama 12 tahun


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar