Ekonomi

Sambu Group Raih Penghargaan Pada 51st Cocotech International Confrence & Meeting

Presiden Joko Widodo berdiskusi pada booth Sambu Group pada 51st Cocotech International Confrence & Meeting

GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - 51st Cocotech International Conference & Exhibition yang dihelat 22 – 25 Juli 2024, bertempat di The Westin Hotel, Surabaya, Jawa Timur.

Kegiatan yang diprakarsai oleh Kementerian Perdagangan Republik Indonesia dan International Coconut Community (ICC) mengangkat tema "Harnessing Coconut's Potential as the Tree of Life and Green Energy",.

Cocotech merupakan konferensi kelapa internasional terbesar, yang diperuntukan untuk pelaku industri kelapa di dunia.

Dalam kegiatan dua tahunan tersebut, diharapkan dapat memperluas jejaring dan mencari peluang baru bagi pengembangan industri kelapa negara yang tergabung dalam komunitas, berkolaborasi saling berkelanjutan dalam mendukung ekonomi hijau dunia.

51st Cocotech International Conference & Exhibition dibuka langsung oleh Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, didampingi Menteri Perdagangan Republik Indonesia Zulkifli Hasan dan Menteri Sekretaris Negara, Pratikno.

Merupakan sebuah kehormatan bagi Sambu Group mendapat anugerah penghargaan dari ICC.

Penghargaan Pengembangan Industri Kelapa Berkelanjutan Diberikan Oleh Menteri Perdagangan Republik Indonesia, Zulkifli Hasan

Sambu Group mendapat penghargaan sebagai pemberi kontribusi terbesar di bidang industri dalam kontribusinya untuk ekosistem kelapa di Indonesia.

Penghargaan diberikan langsung oleh Menteri Perdagangan RI, Zulkifli Hasan, dan diterima oleh Dwianto Arif Wibowo selaku Corporate Communication Manager Sambu Group.

“Terima kasih atas penghargaan yang diberikan. Sebuah tanggung jawab besar bagi kami untuk bisa berdiri di sini mewakili pemangku kepentingan kelapa di Indonesia. Penghargaan ini kami persembahkan untuk petani kelapa Indonesia, yang terus bersinergi memberikan kelapa terbaik, untuk diolah menjadi produk turunan kelapa terbaik.”

Dalam sambutannya saat membuka Cocotech 2024, Presiden Joko Widodo menekankan potensi besar ekonomi hijau yang dimiliki Indonesia, terutama dalam industri kelapa.

Presiden juga menekankan pentingnya kerja sama dan dukungan dari semua pihak untuk mengembangkan industri kelapa yang berkelanjutan.

“Kami berharap dan optimis bahwa dengan kerja sama yang baik, kita akan berhasil memajukan sektor kelapa Indonesia dan menjadikannya sebagai salah satu pilar ekonomi hijau,” ungkapnya.

Setelah membuka Cocotech 2024, Presiden berkesempatan berkeliling meninjau pameran, termasuk ke anjungan Sambu Group, yag muncul dengan produk kebanggaan Indonesia, KARA.

Dwianto menambahkan bahwa “Sambu Group terus berkomitmen untuk melakukan berbagai inovasi terbaik serta melestarikan ekosistem kelapa yang berkelanjutan. Kami juga terus mendorong, memfasilitasi serta merangkul semua pihak untuk kemajuan ekosistem kelapa Indonesia yang lebih baik”, tutupnya.


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar