Galeri Foto

DPRD Pekanbaru Gelar Paripurna Pandangan Umum Fraksi terhadap Nota Keuangan Ranperda APBD P 2023

GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - DPRD Kota Pekanbaru menggelar rapat paripurna Pandangan Umum Fraksi terhadap Nota Keuangan dan Rancangan Peraturan Daerah tentang Perubahan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (P-APBD) tahun anggaran 2023 dalam rapat paripurna DPRD, Selasa (19/9/2023).

Rapat paripurna masa sidang kesatu tahun 2023/2024 ini dipimpin oleh Wakil Ketua DPRD Kota Pekanbaru Nofrizal MM dan didampingi Wakil Ketua lainnya Tengku Azwendi Fajri.

Sedangkan dari Pemko Pekanbaru, dihadiri oleh Asisten II Setdako Ingot Ahmad Hutasuhut serta sejumlah pejabat eselon II dan III di lingkungan Pemko Pekanbaru.

Sesuai kesepakatan MoU antara DPRD dan Pemko Pekanbaru, Ranperda APBD Perubahan Kota Pekanbaru tahun anggaran 2023 sebesar Rp2,89 triliun.

Secara umum, pandangan umum fraksi yang disampaikan fraksi-fraksi di DPRD Pekanbaru menyoroti agar capaian PAD dapat maksimal sehingga tak hanya bergantung pada dana transfer pusat.

Seperti yang disampaikan Juru Bicara Fraksi PAN Indra Sukma, pihaknya meminta adanya solusi agar ketergantungan terhadap dana tersebut dapat diimbangi dengan PAD.

Selanjutnya pertanyaan terkait kesiapan penyelenggaraan pemilu tahun 2024 juga dipertanyakan.

"Fraksi PAN melihat dan memandang permasalahan banjir, drainase dan jalan rusak masih menjadi keresahan masyarakat kota Pekanbaru," jelas Indra.

Terakhir Indra mempertanyakan terkait kinerja pemerintah dalam menangani permasalahan tersebut.