Paripurna Istimewa, DPRD Rohil Sahkan H. Suyatno - Drs. Jamiludin Sebagai Bupati dan Wakil Bupati Rohil 2016 - 2021


Dibaca: 1201 kali 
Rabu,03 Februari 2016 - 12:26:39 WIB
Paripurna Istimewa, DPRD Rohil Sahkan H. Suyatno - Drs. Jamiludin Sebagai Bupati dan Wakil Bupati Rohil 2016 - 2021 Paripurna Istimewa, DPRD Rohil Sahkan H. Suyatno - Drs. Jamiludin Sebagai Bupati dan Wakil Bupati Rohil 2016 - 2021

GagasanRiau.Com Bagansiapiapi - Sesuai yang di jadwalkan, DPRD Rokan Hilir (Rohil), Selasa (2/2/16) telah melaksanakan sidang paripurna istimewa. Melalui sidang paripurna istimewa ini, DPRD Rohil telah mengesahkan pasangan calon (Paslon) Suyatno- Jamiluddin (Sudin) sebagai Bupati Rohil periode 2016-2021.
Rapat paripurna istimewa ini dipimpin dan dibuka langsung oleh Ketua DPRD Rohil Nasrudin Hasan. Selain itu, acara ini juga dihadiri Ketua KPUD Rohil, Panwas Rohil, Danrem, Unsur Muspida, Wakapolsek Bangko, LAM Rohil, ketua Parpol, ketua ormas serta tokoh masyarakat.‎

‎Dalam sambutannya, Nasrudin Hasan menjelaskan Paripurna Istimewa ini dalam rangka usulan pengesahan pengangkatan Paslon Bupati dan Wakil Bupati Terpilih periode 2016-2021 sesuai hasil Pilkada serentak 9 Desember 2015 lalu.

Lanjutnya, usulan pengesahan pengangkatan ini di dasari SK Mendagri no 100/140/SJ tentang pengesahan pengangkatan dan pemberhentian gubernur/wakil gubernur, bupati/wakil bupati, dan walikota/wakil walikota.

Disamping itu, Nasrudin Hasan juga mengatas namakan DPRD Rohil juga mengucapkan selamat kepada seluruh masyarakat Rohil yang menggunakan hak politiknya sehingga dapat menyelengraka pilkada dengan baik aman dan lancar.‎

"Perbedaan politik itu biasa, dan Pilkada sudah selesai selanjutnya mari kita bersatu kembali memajukan Kabupaten Rohil dimasa mendatang," sebutnya.

Berdasarkan pengalaman yang dimiliki kedia Paslon, Nasrudin meyakinkan bahwa kepemimpinan Sudin kedepan mampu membawa Rohil lebih baik lagi. "Tahniah dan selamat kepada pasangan Suyatno-Jamiluddin,"pungkasnya.

Sementara itu usai disahkan, kepada sejumlah awak media Suyatno mengatakan, hari ini DPRD telah melakukan sidang istimewa tentang pengesahan dan pengangkatan bupati dan wakil bupati Rohil terpilih periode 2016-2021.

Dengan sudah diputuskan oleh dewan melalui paripurnanya, langkah selanjutnya semua persyaratan administrasi untuk melengkapi berkas-berkas bupati dan wakil bupati terpilih sesegara mungkin akan disampaikan ke Gubernur Riau.

"Selanjutnya nanti ya tugasnya gubernur Riau lah yang melanjutkannya sampai Kemendagri,"katanya.

‎Pada kesempatan itu, Suyatno juga menyampaikan ucapan terimakasi kepada masyarakat Rohil yang telah ikut bersama mensukseskan jalannya proses Pilkada 9 Desember lalu.

‎Menurutnya, kemenangan ini merupakan kemenangan bersama. Diharapkannya, sesuai apa yang disampaikan ketua DPRD, Pilkada sudah selesai dan harus melanjutkan kebersamaan dalam membangun negri seribu kubah. "Semua element, ayo kita bersatu padu kembali membangun negeri seribu kubah ini.

Reporter Gege Jun


Akses gagasanriau.com Via Mobile m.gagasanriau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KABAR POPULER
KANTOR PUSAT:
Jl. Kertama Marpoyan Damai Perum Nusa Indah A48 Pekanbaru, Riau. 28125
Email: redaksi@gagasanriau.com
DOWNLOAD APP GAGASANRIAU.COM

  
tembilahan situspoker situspoker agenpoker daftarpoker reviewpoker pokerterbaru poker