Daerah

Ikatan Pelajar NU Rohil Undang Darwin Hasibuan dalam Kegiatan Haflah Qur'an

Ikatan Pelajar NU Rohil Gelar Haflah Qur'an

GagasanRiau.Com Bagansiapi-api - Ikatan Pelajar Nahdatul Ulama Kabupaten Rokan Hilir mengelar kegiatan Haflah Qur'an, dengan menghadirkan Qori Internasional H. Darwin Hasibuan, S. Ag, dengan mengangkat tema Melalui Haflah Qur'an, Tingkatkan Nilai-Nilai kecintaan Terhadap Tilawah Seni Al-Qur'an.

Acara yang dibuka Oleh Bupati Rokan Hilir, melalui Assiten III Setdakab. Rohil Drs. Ali Asfar, M. Si disambut antusias masyarakat Kota Bagansiapi-api. Dalam sambutannya, Ali Asfar mengatakan, Kegiatan ini sangat luar biasa dan ini yang perdana sekali dilaksanakan di Kota Bagansiapiapi.

Ali Asfar meminta kegiatan jangan sekali ini saja dilaksanakan akan tetapi harus berkelanjutan kalau bisa dilaksanakan se-Kabupaten Rokan Hilir, karena ini momen dimana membina generasi muda Kabupaten Rokan Hilir yang saat ini sudah jauh dari nilai-nilai agama.

Sementara itu, panitia penyelenggara Ikatan Pelajar Nahdatul Ulama Basri menyampaikan, kegiatan ini buntut dari sudah jauhnya generasi muda untuk mempelajari nilai-nilai agama, oleh karenanya Ikatan Pelajar Nahdatul Ulama memberikan wadah Ilmu kepada masyarakat Rokan Hilir khususnya masyarakat Bagansiapiapi, untuk mempelajari dan mengali isi kandungan Al-qur'an serta mengaplikasikan ditengah kehidupan masyarkat.

Ketua PCNU Rokan Hilir Drs. H. Sakolan Khalil, MA sangat menyambut baik kegiatan yang telah dilaksanakan Ikatan Pelajar Nahdatul Ulama Rokan Hilir tersebut, menurutnya, ini merupakan tonggak awal kemajuan pemuda Rokan Hilir yang dialam kemajuan teknologi zaman sekarang, ternyata masih ada pelajar dan pemuda yang peduli akan kitab Sucinya Al-qur'an, serta kegiatan ini sangat memberikan semangat baru bagi generasi muda untuk mempelajari Ilmu Al-qur'an.

Acara yang di laksanakan di Masjid Al-Ikhlas Bagansiapiapi dihadiri PCNU Rohil, PC Ansor Rohil, Dewan Mahasiswa, Lembaga Dakwah Kampus, Pengurs DKD Rohil, PC Salimah Rohil, Nindia Praja IPDN Kampus Rokan Hilir dan Masyarakat Rokan Hilir berjalan dengan penuh Hikmat, usai pelaksanaan Haflah Al-Qur'an seluruh jamaah tidak ketingalan memanfaatkan moment mengabadikan foto bersama Qori Internasional tersebut.

Reporter Gege Jun


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar