Daerah

Dukung Wisata Lokal, Pemkab Rohil Maksimalkan Parit Bepak Sebagai Wisata Taman Pancing

Parit Bepak di Kabupaten Rokan Hilir

GagasanRiau.Com Bagansipiapi - Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir ( Pemkab Rohil) berencana membangun lokasi pemancingan dengan luas 100 x 100 Meter persegi di sekitar taman wisata Parit Bepak, Bagansiapiapi. Sebelum rencana itu terealisasi, instansi terkait diminta terlebih dahulu untuk memperbaiki kerusakan jalan serta memperindah jalan menuju ke Parit Bepak tersebut.

"Untuk menuju ke taman wisata Parit Bepak itu kita akan menjadi jalan baagian ujung sebagai tempat masuknya. Kenapa tidak jalan Bulan, jalan Siak, jalan Selamat atau jalan Masjid yang dijadikan pintu masuknya, karena jalan Bahagia itu merupakan jalan vital dan terletak di jantung pusat ibukota Rohil" ujar Bupati Rohil, Suyatno.

Menurut Suyatno, selama ini Parit Bepak itu tidak pernah tersentuh, sementara lokasinya sangat cocok di jadikan taman wisata yang dilengkapi dengan lokasi pemancingannya. Selain itu, lanjutnya lagi, di taman wisata Parit Bepak ini nantinya juga akan dipusatkan sebagai tempat Pasar Ramadhan.

"Untuk itu instansi terkait terus melakukan pembenahan agar pada bulan ramadhan nanti kawasan ini akan dijadikan sebagai pasar Ramadhan," pintanya.

Dengan dijadikannya Parit Bepak sebagai kawasan wisata, dirinya meminta masyrakat setempat untuk mendukung penuh segala program pemerintah untuk membangun kawasan tersebut.

"Saat ini pembangunan yang dilakukan baru sekitar 25 persen, namun telah banyak pengunjung yang datang hingga sampai pukul 23.00 Wib malam. Nah, kalau pembangunannya sudah selesai maka kawasan wisata ini akan terus ramai yang tentunya akan mampu meningkatkan Pendapatan Asil Daerah (PAD) disektor kepariwisataan," jelasnya.

Agar kawasan wisata itu tetap hidup, Pemkab Rohil nantinya juga akan memboyong kendaraan becak hias ke lokasi parit bepak. "Kita akan boyong semua kendaraan becak hias yang selama ini bergentayangan dikota bagansiapiapi ke Lokasi parit bepak, dengan begitu para pengunjung yang akan berliburan ke taman wisata parit bepak akan merasa nyaman dan terhibur," pungkasnya.

Reporter Gege Jun


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar