Dipolisikan, Humas PT PBS Sebut Masyarakat di Dumai Iri Karena Tak Diberi Pekerjaan


Dibaca: 1963 kali 
Selasa,26 April 2016 - 11:41:10 WIB
Dipolisikan, Humas PT PBS Sebut Masyarakat di Dumai Iri Karena Tak Diberi Pekerjaan Demo Aliansi Rakyat Berdaulat (ARB) Tuntut Lapangan Pekerjaan PT Paramita Bangun Sarana

GagasanRiau.Com Pekanbaru - PT Paramita Bangun Sarana (PT PBS) dilaporkan ke pihak kepolisian karena pernyataannya berbau rasis dan provokatif. Whuli Nurmayali, Humas PT. PBS menuduh masyarakat lokal di Dumai iri tidak Pekerjaan saat melaksanakan aksi demo menolak naker asing asal China.

Dikutip dari riauterkinicom, Koordinator Lapangan (Korlap) Aliansi Rakyat Berdaulat (ARB), Andi Roni Saputra resmi melaporkan Humas PT. Paramita Bangun Sarana (PBS) ke pihak kepolisian setempat.

"Kemarin kita secara resmi sudah membuat laporan ke Polres Dumai terkait pencatutan nama baik massa aksi Aliansi Rakyat Berdaulat Dumai saat menggelar aksi demo. Tudingan yang disampaikan Whuli Nurmayali, humas PT. PBS sangat melukai hati masyarakat. Padahal aksi yang kami lakukan tidak ada kaitannya dengan untuk mendapatkan pekerjaan," jelas Andi, Selasa (26/4/16).

Dikatakanya, Aliansi Rakyat Berdaulat yang tergabung dari Mahasiswa dan juga Laskar Melayu Bersatu serta masyarakat Dumai ini telah memasukkan surat resmi dengan nomor surat 02/LP/aliansi rakyat berdaulat/IV/2016 pada Senin (25/4/2016). Sebelumnya pihaknya telah menghubungi kuasa hukumnya untuk menindak lanjuti kasus penistaan oleh humas PT. PBS usai pelaksanaan aksi.

"Whuli Nurmayali sudah jelas melakukan pencemaran nama baik terhadap Aliansi Rakyat Berdaulat, dan kami telah melaporkan penistaan ini terkait pasal 310 ayat 1 KUHP. Selain laporan terkait penistaan nama baik aliansi, kami juga memasukkan surat laporan resmi ke Polres Dumai dengan no 03/LP/aliansi rakyat berdaulat / IV/2026 terkait indikasi manipulasi data tenaga kerja asing oleh PT PBS yang ditujukan untuk Whuli Nurmayali selaku humas dan juga pihak perusahaan," tegasnya.

Disebutkannya, laporan kedua tersebut terkait data jumlah tenaga kerja asing (TKA) asal negeri Cina yang bekerja dibawah naungan PT PBS yang disebutkan Whuli tidak singkron dengan jumlah data yang didapatkan oleh pihak ARB dari berbagai instansi terkait dengan permasalahan tersebut.

"Maka dalam hal ini kami dari ARB meminta kepada pihak kepolisian untuk menindak lanjuti terkait hal yang telah dilaporkan tersebut di atas, dan kita juga mengharapkan kepada pihak instansi terkait segera melakukan sidak kepada pihak perusahaan. Kami juga berharap kepada pemerintah daerah untuk bersikap tegas kepada perusahaan itu," pungkasnya.

Editor Ginta Gudia
sumber riauterkini


Akses gagasanriau.com Via Mobile m.gagasanriau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Senin,24 September 2018 - 03:29:02 WIB

    Pulang Rapat Panitia Kawinan, Ar Terkejut Rumahnya Hangus Terbakar

    Pulang Rapat Panitia Kawinan, Ar Terkejut Rumahnya Hangus Terbakar GAGASANRIAU.COM, TEMBILAHAN - Sontak terkejut dan sedih dialami warga  RT 03 RW 01 Kelurahan Tempuling  Kecamatan Tempuling Kabupaten Inhil, saat meliha
  • Minggu,23 September 2018 - 23:35:22 WIB

    Jambret di Inhil Nyaris Dihajar Massa

    Jambret di Inhil Nyaris Dihajar Massa GAGASANRIAU.COM, TEMBILAHAN - Ald (23 tahun), warga Desa Teluk Jira Kec. Tempuling, nyaris jadi bulan - bulanan masa, setelah tertangkap di Jalan H. Arief Tembilahan Hulu, sesaat setelah melakukan penjambretan pad
  • Minggu,23 September 2018 - 23:31:49 WIB

    130 Dus Rokok Ilegal Diamankan di Inhil

    130 Dus Rokok Ilegal Diamankan di Inhil GAGASANRIAU.COM, TEMBILAHAN - Satuan Reserse Kriminal Kepolisian Resor Indragiri Hilir, mengamankan 130 dus rokok ilegal disalah satu gudang di Jalan Tanjung Jaya Desa Pengalihan Kecamatan Keritang, Rabu (19/9/18)
  • Minggu,16 September 2018 - 18:33:59 WIB

    Bacaleg PKB se-Riau Ikuti Bimtek Pelaporan Dana Kampanye

    Bacaleg PKB se-Riau Ikuti Bimtek Pelaporan Dana Kampanye GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Sejumlah Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) se - Provinsi Riau mengikuti Bimbingan Teknis (Bimtek)
  • Jumat,14 September 2018 - 14:12:55 WIB

    Hadiri Jambore PKK Riau, Zulaikhah Harapkan PKK Bekerja Lebih Optimal

    Hadiri Jambore PKK Riau, Zulaikhah Harapkan PKK Bekerja Lebih Optimal GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Jambore Kader PKK Tingkat Provinsi Riau resmi ditutup. Helat kegiatan tahunan TP-PKK ini dihimpun dengan perpisahan Ketua TP-PKK Prov
KABAR POPULER
KANTOR PUSAT:
Jl. Kertama Marpoyan Damai Perum Nusa Indah A48 Pekanbaru, Riau. 28125
Email: [email protected]
DOWNLOAD APP GAGASANRIAU.COM

  
tembilahan situspoker situspoker agenpoker daftarpoker reviewpoker pokerterbaru poker