Lingkungan

Bulan Puasa di Inhil, Program Getah Palem Gagal

Pengendara sepeda motor di Kota Tembilahan yang berbelanja takjil tidak menggunakan helm

GagasanRiau.Com Tembilahan - Gerakan Tembilahan Pakai Helm (Getah Palem) yang digagas oleh Kepolisian Resort (Polres) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) tidak berlaku di bulan puasa ini. Pasalnya jalanan yang selalu dipadati dengan lalu lalang masyarakat secara massal para pengendara tidak menggunakan helm, saat berburu takjil untuk menu berbuka puasa.

Pantauan GagasanRiau.Com dilapangan, banyak pengendara sepeda motor yang tidak memakai helm, sedangkan pihak Kepolisan Resor (Polres) Inhil pada tanggal (24/4/2016) lalu sudah mendeklarasikan program Getah Palem (Gerakan Tembilahan Pakai Helm).

Salah seorang warga Kota Ibadah, Mok berpendapat bahwa kebiasaan pengendara memakai helm disore hari kurang, sebab katanya lagi, jumlah pengendara dengan tingkat kesadaran akan pentingnya keselamatan untuk menggunakan helm belum menjiwa.

"Ya begitulah Tembilahan, ketika sore hari, jangankan bulan puasa ini, sebelumnya juga begitu. Padalah Polres sudah mendeklarasikan program getah palem. Saya pikir, pihak Satlantas bersikap tegas lagi," tukasnya, Minggu (12/6/2016).

Reporter: Daud M Nur


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar