Sepekan Sudah Warga RBS Rohul Hidup Tanpa Aliran Listrik


Dibaca: 1114 kali 
Selasa,02 Agustus 2016 - 18:23:39 WIB
Sepekan Sudah Warga RBS Rohul Hidup Tanpa Aliran Listrik

GagasanRiau.Com Rohul - Mesin genset disambar petir, akibatnya sepekan sudah warga Dusun I Air Mindah Desa Rantau Binuang Sakti (RBS) Kecamatan Kepenuhan, Rokan Huu (Rohul) hidup tanpa penerangan listrik.

Pada Senin (25/7) lalu, petir menyambar bangunan tempat penyimpan genset hingga terbakar, genset di dalamnya termasuk 350 liter solar persediaan ikut terbakar. Kebakaran mesin genset beserta semua kerugian juga sudah dilaporkan ke Dinas Pertambangan dan Energi (Distamben) kabupaten Rohul, karena mesin genset warga yang digunakan merupakan bantuan Pemkab Rohul tahun 2011 lalu.

Selama ini mesin genset diesel dinamo 30 kg tersebut dimanfaatkan oleh 48 kepala keluarga (KK), baik untuk penerangan, kulkas, TV termasuk untuk kebutuhan lainnya. Dimana biaya perawatan dan minyak dari hasil iuran warga juga bervariasi, mulai dari Rp40 ribu hingga Rp100 ribu per KK tergantung pemakaian.

Kondisi gelap gulita yang dirasakan warga sudah sepekan terakhir, dan hingga kini belum ada solusi untuk mengganti mesin genset diesel baru, karena menyangkut anggaran. Kami berharap mendapat bantuan genset baru sehingga warga memiliki lampu penerangan kembali seperti biasanya.**/nda


Akses gagasanriau.com Via Mobile m.gagasanriau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KABAR TERKINI
KABAR POPULER
KANTOR PUSAT:
Jl. Kertama Marpoyan Damai Perum Nusa Indah A48 Pekanbaru, Riau. 28125
Email: [email protected]
DOWNLOAD APP GAGASANRIAU.COM

  
tembilahan situspoker situspoker agenpoker daftarpoker reviewpoker pokerterbaru poker