Daerah

Bupati Inhil Buka Musda LPTQ dan Seleksi MTQ Riau ke 35

GagasanRiau.com, Tembilahan - Musyawarah Daerah (Musda) Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur'an (LPTQ) Kabupaten Inhil sekaligus seleksi peserta MTQ Ke-35 tingkat Provinsi Riau tahun 2016 di Gedung Puri Cendana Tembilahan, dibuka langsung Bupati HM Wardan.

Pembukaan tersebut turut di hadiri Sekda Inhil Said Syarifuddin, Ketua LPTQ Provinsi Riau H.Asyari Nur, Ketua LPTQ Inhil, Camat, tokoh masyarakat Se-Kabupaten Inhil.
Musda LPTQ ini diagendakan dari tanggal 16 sampai 18 September 2016, diikuti oleh seluruh Camat dan tokoh masyarakat Se-Kabupaten Inhil.

Sedangkan seleksi peserta MTQ Ke-35 tingkat Provinsi Riau Tahun 2016 diikuti Pemenang Juara 1 dan 2 seluruh Kategori MTQ tingkat kabupaten Inhil yang di laksanakan di Kecamatan Kateman beberapa waktu yang lalu, dan pelatihan pembinaa Peserta MTQ Ke-35 tingkat Provinsi Riau Tahun 2016 di laksanakan selama 2 minggu.

Adapun Tujuan Musda LPTQ Inhil ini, untuk mengevaluasi program LPTQ Inhil TH 2016, menghimpun berbagai pemikiran sebagai masukan terhadap pola pembinaan dan pengembanga LPTQ ke depan, menetapkan pedoman pembinaan dalam pelaksanaan MTQ dari tingkat Kelurahan sampai ke tingkat Kabupaten serta menetapkan rencana strategis dan program kerja LPTQ TH 2016. Terakhir, memilih kepengurusan LPTQ Kabupaten Inhil Priode 2016-2020.

Bupati HM Wardan saat membuka Musda LPTQ mengatakan, Musda selain membentuk dan menyempurnakan kepengurusan LPTQ Kabupaten Inhil yang baru, juga merumuskan kembali program-program strategis serta melakukann evaluasi terhadap kinerja pengurus LPTQ yang telah berakhir masa bhaktinya dan telah berakhir.

Wardan juga katakan, Pemerintah Kabupaten Inhil menitipkan harapan yang besar kepada LPTQ Kabupaten Inhil agar kedepan LPTQ bisa melaksanakan tugas dengan menyusun program sebagaimana harapan bersama.

Pada periode Tahun 80 an, lanjut Wardan, Kabupaten Inhil merupakan Kabupaten yang cukup disegani di kancah Provinsi dalam pelaksanaan MTQ karena bisa di katakan Inhil banyak melahirkan Qori-Qoriah terbaik yang berhasil mengukir prestasi yang gemilang baik tingkat Kabupaten maupun tingkat Nasional.

"Maka dari itu, kita sangat mengharapkan dengan program-program kerja yang akan kita buat betul-betul menyusun program berdasarkan hasil evaluasi dimana titik lemahnya yang di jadikan dasar dalam rangka menyusun program-program kedepan," imbuhnya.**Adv

Humas/Daud M Nur


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar