Biro SDM Polda Riau Lantik SIPSS 2017, Cegah Pungli Rekruitmen Anggota Polri


Dibaca: 772 kali 
Selasa,21 Februari 2017 - 17:21:15 WIB
Biro SDM Polda Riau Lantik SIPSS 2017, Cegah Pungli Rekruitmen Anggota Polri

GagasanRiau.Com Pekanbaru - Biro Sumber Daya Manusia (SDM) Polda Riau melakukan sumpah panitia penerimaan Sekolah Inspektur Polisi Sumber Sarjana (SIPSS) tahun 2017. Dengan upaya mengurangi adanya Pungutan Liar (Pungli) dalam rekrutmen calon Polri, Selasa (21/2/2017).

"Upaya sumpah yang kita lakukan ini merupakan bentuk menghilangkan Pungli saat pengrekrutmen calon Polri," ujar Irwasda Polda Riau, Kombes Pol Drs Suwarno SH, usai rapat sumpah panitia, Selasa (21/2/2017).

Dijelaskannya Suwarno, dalam penerimaan SIPSS ini langsung menggunakan sistem online disetiap wilayah, yang dibuka mulai dari 25 Januari sampai 28 Febuari 2017 yang dengan jumlah pendaftaran 333 peserta. Cuma yang terifikasi 18 calon.

"Sejauh ini sudah ada yang mendaftar sebanyak 333 calon Polri, tapi yang terifikasi ada 16 Polwan dan 2 Polisi. Yang dimulai dari Januari sampai 28 Febuari mendatang 2017," terang Suwarna selaku Kordinator Pengawasan.

Ditambahkan Irwasda, setiap calon Polri yang mendaftar SIPSS ini tentunya akan dilakukan pengawasan disetiap test secara bertahap. Upaya ini bentuk mengutangi adanya pungli yang marak beredar disetiap penerimaan calon Polri.

"Kita akan terus melakukan pengawasan calon Polri ini, jangan ada yang melakukan pungli atau memberikan suap menyuap untuk memuluskan calon masuk Polri. Jika ada yang melakukan pungli, segera laporkan kepada kita agar kita tindak cepat," ulas Suwarno.

Dalam bidang kepengawasan ini, Polda Riau melibatkan Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) dan Kedokteran (IDI) untuk mengawasi disetiap adanya pungli yang beredar didalam pendaftaran SIPSS tahun ini.

"Segenap lembaga diantaranya LSM dan IDI juga kita libatkan dalam pengawasan adanya indikasi pungli yang masuk melalui setiap test calon Polri," pungkas Suwarno.

Reporter Zulqaidil


Akses gagasanriau.com Via Mobile m.gagasanriau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Jumat,22 September 2017 - 16:28:14 WIB

    Rosmanidar Janda Tua Ini Bahagia, Karena Ini

    Rosmanidar Janda Tua Ini Bahagia, Karena Ini GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Rosmanidar janda tua berusia 62 tahun warga RT 03 RW 06 Kelurahan Tuah Madani Kecamatan Tampan Kota Pekanbaru pada Jumat 22/9/2017) ini merasa bahagia. Selain Sembako, R
  • Jumat,22 September 2017 - 12:06:35 WIB

    Ini Tugas Baru 9 Pejabat Polda Riau Usai Dilantik

    Ini Tugas Baru 9 Pejabat Polda Riau Usai Dilantik GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Sembilan pejabat di lingkungan Kepolisian Daerah (Polda) Riau akan mendapat tugas baru. Usai dilakukan Serah Terima Jabatan (Sertijab) jajarannya di Aula Brimobda Riau,
  • Selasa,19 September 2017 - 19:25:39 WIB

    Brigjen Pol Nandang Tempati Rumdis, Jajaran Polda Gelar Syukuran & Bantu Anak Yatim

    Brigjen Pol Nandang Tempati Rumdis, Jajaran Polda Gelar Syukuran & Bantu Anak Yatim GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Jajaran Kepolisian Daerah (Polda) Riau melakukan syukuran menempat Rumah Dinas (Rumdis) kediaman Brigjen Pol Nandang MH di Jalan Diponegoro Senin malam (18/9/2017).
  • Selasa,19 September 2017 - 18:55:47 WIB

    Kepala Staf Kohanudnas TNI AU Secara Resmi Buka Latihan Tutuka 2017

    Kepala Staf  Kohanudnas TNI AU Secara Resmi Buka Latihan Tutuka 2017 GAGASANRIAU.COM PEKANBARU - Kepala Staf (Kas) Kohanudnas Marsekal Pertama TNI Tamsil Gustari Malik mewakili Panglima Kohanudnas Marsda TNI Yuyu Sutisna, S.E.,M.M., membuka secara resmi Latihan Pertahanan Udara (Hanud) “Tu
  • Minggu,17 September 2017 - 21:54:02 WIB

    Anggota Polres Kampar Dapat Penghargaan Dari Presiden Jokowi

    Anggota Polres Kampar Dapat Penghargaan Dari Presiden Jokowi GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Atas dedikasinya mencegah dan turut turun ke lapangan terjadinya kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) di Riau, personil kepolisian asal Kepolisian Resor (Polres) Kampar mendapat penghargaan dari Pre
KABAR POPULER
KANTOR PUSAT:
Jl. Kertama Marpoyan Damai Perum Nusa Indah A48 Pekanbaru, Riau. 28125
Email: redaksi@gagasanriau.com
DOWNLOAD APP GAGASANRIAU.COM

  
tembilahan situspoker situspoker agenpoker daftarpoker reviewpoker pokerterbaru poker