Biro SDM Polda Riau Lantik SIPSS 2017, Cegah Pungli Rekruitmen Anggota Polri


Dibaca: 1417 kali 
Selasa,21 Februari 2017 - 17:21:15 WIB
Biro SDM Polda Riau Lantik SIPSS 2017, Cegah Pungli Rekruitmen Anggota Polri

GagasanRiau.Com Pekanbaru - Biro Sumber Daya Manusia (SDM) Polda Riau melakukan sumpah panitia penerimaan Sekolah Inspektur Polisi Sumber Sarjana (SIPSS) tahun 2017. Dengan upaya mengurangi adanya Pungutan Liar (Pungli) dalam rekrutmen calon Polri, Selasa (21/2/2017).

"Upaya sumpah yang kita lakukan ini merupakan bentuk menghilangkan Pungli saat pengrekrutmen calon Polri," ujar Irwasda Polda Riau, Kombes Pol Drs Suwarno SH, usai rapat sumpah panitia, Selasa (21/2/2017).

Dijelaskannya Suwarno, dalam penerimaan SIPSS ini langsung menggunakan sistem online disetiap wilayah, yang dibuka mulai dari 25 Januari sampai 28 Febuari 2017 yang dengan jumlah pendaftaran 333 peserta. Cuma yang terifikasi 18 calon.

"Sejauh ini sudah ada yang mendaftar sebanyak 333 calon Polri, tapi yang terifikasi ada 16 Polwan dan 2 Polisi. Yang dimulai dari Januari sampai 28 Febuari mendatang 2017," terang Suwarna selaku Kordinator Pengawasan.

Ditambahkan Irwasda, setiap calon Polri yang mendaftar SIPSS ini tentunya akan dilakukan pengawasan disetiap test secara bertahap. Upaya ini bentuk mengutangi adanya pungli yang marak beredar disetiap penerimaan calon Polri.

"Kita akan terus melakukan pengawasan calon Polri ini, jangan ada yang melakukan pungli atau memberikan suap menyuap untuk memuluskan calon masuk Polri. Jika ada yang melakukan pungli, segera laporkan kepada kita agar kita tindak cepat," ulas Suwarno.

Dalam bidang kepengawasan ini, Polda Riau melibatkan Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) dan Kedokteran (IDI) untuk mengawasi disetiap adanya pungli yang beredar didalam pendaftaran SIPSS tahun ini.

"Segenap lembaga diantaranya LSM dan IDI juga kita libatkan dalam pengawasan adanya indikasi pungli yang masuk melalui setiap test calon Polri," pungkas Suwarno.

Reporter Zulqaidil


Akses gagasanriau.com Via Mobile m.gagasanriau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Minggu,25 Maret 2018 - 11:07:38 WIB
    ''Celebrity Chef: East vs East''

    Musim Pertama Janjikan Persaingan yang Ketat, Semangat dan Drama

    Musim Pertama Janjikan Persaingan yang Ketat, Semangat dan Drama GAGASANRIAU.COM, JAKARTA-Celebrity Chef: East vs West - Serial produksi orisinil  FOX Networks Group Asia (FNGA) yang mendokumentasikan kompetisi kuliner antara bintang papan atas Hong Kong yang terkenal Nicholas Tse dan koki selebriti t
  • Jumat,09 Maret 2018 - 15:23:36 WIB
    Selain sebagai Pusat Pertunjukan

    Kawasan Bandarserai Digagas sebagai Pusat Kuliner Melayu

    Kawasan Bandarserai Digagas sebagai Pusat Kuliner Melayu GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU-Untuk menunjang keberadaan Bandarserai, Dinas Pariwisata (Dispar) Provinsi Riau akan menggelar 40 atraksi seni yang dikemas dalam acara pertunjukan seni kreatif 2018. Hal ini dimaksudkan agar semakin banyak masyarak
  • Sabtu,03 Maret 2018 - 10:37:34 WIB
    Alokasi Anggaran Minim

    Aksi Massa LAM Riau Protes Tak Ingin Ada Rumah Adat Selain Melayu

    Aksi Massa LAM Riau Protes Tak Ingin Ada Rumah Adat Selain Melayu GAGASANRIAU.COM, DURI - Lembaga Adat Melayu (LAM) Riau di Kabupaten Bengkalis Provinsi Riau mendatangi Jalan Rangau, Kilometer 7, Kelurahan Pematang Pudu, Kecamatan Mandau. Mereka memprotes pendirian rumah ada selain rumah ad
  • Selasa,27 Februari 2018 - 11:28:51 WIB

    Personel Lanud Rsn Rutin Ikuti Donor Darah

    Personel Lanud Rsn Rutin Ikuti Donor Darah GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU-Untuk kesekian kalinya, personel Lanud Roesmin Nurjadin dan Yonko 462 Paskhas kembali mendonorkan darahnya. Kali ini dalam kegiatan donor darah yang di gelar oleh Hotel Grand Jatra Pekanbaru, Senin (26/2).
  • Selasa,20 Februari 2018 - 16:27:17 WIB

    PIA AG Lanud Roesmin Nurjadin Beri Vitamin A

    PIA AG Lanud Roesmin Nurjadin Beri Vitamin A   GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU-Bersamaan dengan kegiatan Posyandu rutin, PIA AG cabang 12/D.I Lanud Rsn melaksanakan pemberian vitamin A yang berlangsung di Posyandu Cendrawasih Lanud Rsn, Senin (19/2/2018). &
KABAR POPULER
KANTOR PUSAT:
Jl. Kertama Marpoyan Damai Perum Nusa Indah A48 Pekanbaru, Riau. 28125
Email: [email protected]
DOWNLOAD APP GAGASANRIAU.COM

  
tembilahan situspoker situspoker agenpoker daftarpoker reviewpoker pokerterbaru poker