Daerah

Anton Medan Bantah Pernyataan Mambang Mit Riau Tak Ada Bencana

[caption id="attachment_3689" align="alignleft" width="300"]KH. Anton Medan. gagasanriau,com KH. Anton Medan. gagasanriau,com[/caption]

gagasanriau.com ,Pekanbaru- Pernyataan Mambang Mit yang mengatakan bahwa di provinsi Riau sepi dari bencana alam selain masalah asap dibantah oleh Anton Medan.

Mambang Mit dalam kata sambutannya ketika menghadiri pelantikan pengurus Dewan Pimpinan Wilayah Persatuan Islam Tianghoa Indonesia (DPW-PITI) Riau Senin 29/7/2013 disebuah hotel di Pekanbaru bermaksud menjabarkan kondisi geografis Riau kepada Anton Medan yang memiliki nama cina Tan Kok Liong.

Bahwa Selain kejadian kabut asap Riau, negeri Lancing Kuning ini menurut Mambang Mit tak ada bencana yang berarti, “Alhamdulillah pak Anton kita bebas dari bencana, selain asap saja yang terus melanda kita, karena adanya perilaku manusianya”ujarnya dihadapan seluruh undangan yang hadir pada pertemuan tersebut.

Pada giliran Anton Medan menyampaikan Tausyiah dalam agenda pelantikan tersebut yang digandengkan dengan acara buka bersama itu Anton memberikan bantahannya”adalah salah jika pak Wagub Riau tadi mengatakan kalau Riau nggak ada bencana, bencana besar itu sesungguhnya adalah ketika anak bangsa ini tidak memiliki identitas diri lagi karena agama tidak lagi menjadi pedoman hidup, namun agama hanya sebagai pelengkap saja, itulah bencana yang sebenarnya”ucapnya tegas.

Namun bantahan Anton Medan terkait masalah bencana tersebut untungnya tidak didengar langsung oleh Mambang Mit, karena seusai memberikan kata sambutannya yang akrab dipanggil MM ini langsung berpamitan meninggalkan acara didampingi oleh pasangannya Calon Gubernur Riau Jon Erizal.

Selain itu terkait masalah asap juga Anton memberikan pernyataan juga, menurutnya masalah asap ini adalah masalah yang selalu setiap tahun di alami di Riau hingga menjadi persoalan nasional.

Anton mengumpamakan masalah asap ini seperti keledai yang selalu masuk pada lobang yang sama karena Anton beralasan harusnya pejabat di Riau belajar dari masalah yang sudah-sudah tentang kebakaran lahan ini.

“Kan kejadiannya setiap tahun, ini murni karena tangan-tangan manusia, namun tidak ada upaya untuk belajar dari masalahnya hingga seperti keledai yang selalu jatuh pada lubang yang sama”tegasnya.

Kontan hal ini membuat para undangan menjadi terdiam karena paparan Anton Medan seakan memberikan gambaran nyata tentang asap ini.

Ady Kuswanto


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar