WAH, Oknum TNI Serda WS Ternyata Sudah 2 Kali Pukul Polisi


Dibaca: 663 kali 
Jumat,11 Agustus 2017 - 14:34:05 WIB
WAH, Oknum TNI Serda WS Ternyata Sudah 2 Kali Pukul Polisi Brigjen TNI Abdul Karim

GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Komandan Resor Militer 031 Wirabima, Brigjen TNI Abdul Karim, menyatakan bahwa Serda WS ini kali pertama membuat aksi "koboy" dengan Polisi ini.

Prilaku serupa penah ia dilakukan saat bertugas di Padang, Sumatera Barat, akhir 2015 lalu.

Serda WS yang saat ini bertugas di Komando Resor Militer 031 Wirabima, ia ulangi kembali memukuli anggota Polisi Lalu Lintas Kepolisian Resor Kota Pekanbaru.

"Dua bulan di Korem Padang (Korem 032/Wirabraja), yang bersangkutan pernah buat masalah lagi, dengan Lantas (Polisi Lalu Lintas) Padang," ungkap Brigjen TNI Abdul Karim dilansir dari ANTARA.

Ia menjelaskan aksi tidak terpuji Serda WS setelah dirinya dipastikan mengalami gejala depresi oleh dokter jiwa Rumah Sakit Militer Putri Hijau, Sumatera Utara.

Gejala depresi itu diderita oleh Serda WS setelah menyelesaikan tugasnya di Papua pada 2015 lalu. Akibat gejala depresi, yang bersangkutan kemudian pindah ke Korem 031 Wirabima. Namun, dia mulai berulah dengan mangkir dari tugas atau Tidak Hadir Tanpa Izin (THTI).

"Kemudian yang bersangkutan jalani proses hukuman THTI. Hasil keputusan mahkamah militer, jalan hukuman satu bulan 20 hari," ujarnya.

Setelah menyelesaikan hukuman, Serda WS pindah ke Korem 032/Wirabraja, Padang, Sumatera Barat. Dua bulan di Padang, dia kembali berulah dan terlibat aksi serupa dengan Polantas di Padang.
Hingga kemudian kembali dipindahkan ke Pekanbaru dan melakukan aksi serupa, memukuli Polantas Polresta Pekanbaru, Bripda Yoga Vernando, Kamis (10/8).

Selama di Pekanbaru, Abdul Karim menuturkan proses pemulihan terus dilakukan dengan terus berkonsultasi dengan dokter jiwa di Rumah Sakit Putri Hijau. Begitu juga selama di Pekanbaru, dia berikan pengawalan oleh prajurit lainnya.

"Mungkin karena lepas (dari pengawalan), terjadi insiden itu (pemukulan anggota Polresta Pekanbaru)," ujarnya lagi.

Saat ini, Serda WS telah ditahan di Detasemen Polisi Militer 1/3 Pekanbaru.

Aksi Serda WS yang melakukan aksi amuk kepada seorang polisi lalu lintas Polresta Pekanbaru, Bripda Yoga Vernando terekam kamera. Kini, video aksi itu viral di media sosial.

Abdul Karim juga telah meminta maaf yang sebesarnya kepada jajaran Polda Riau dan masyarakat Indonesia atas insiden tersebut.(ANTARA)

Editor Arif Wahyudi


Akses gagasanriau.com Via Mobile m.gagasanriau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Rabu,17 Januari 2018 - 13:43:59 WIB

    Penambang Emas Tanpa Izin di Perkebunan Sawit PT Duta Palma Nusantara Diciduk

    Penambang Emas Tanpa Izin di Perkebunan Sawit PT Duta Palma Nusantara Diciduk GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Kepolisian Daerah (Polda) Riau menyatakan bahwa pihaknya telah mengamankan 3 orang yang diduga melakukan Penambangan Emas Tanpa Izin (PETI) di Kabupaten Kuantan Sigingi (Kuansing).
  • Rabu,17 Januari 2018 - 13:26:48 WIB

    Kejati Belum Tetapkan TSK Baru Kasus SPPD di Bapenda Riau,

    Kejati Belum Tetapkan TSK Baru Kasus SPPD di Bapenda Riau, GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Kejaksaan Tinggi (Kejati) Riau hingga kini belum menetapkan Tersangka baru terkait kasus dugaan korupsi Surat Perintah Perjalanan Dinas (SPPD) di Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) setempat.
  • Selasa,16 Januari 2018 - 16:31:09 WIB

    Simpan Sabu di Rumah, Warga Rohil Dibekuk Polisi

    Simpan Sabu di Rumah, Warga Rohil Dibekuk Polisi GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Laki-laki berinisial AHD 42 tahun dengan panggilan Puntung warga Jalan Lancang Kuning Dusun Sejahtera Kelurahan Bagan Batu Kecamata Bagan Sinembah Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) dibekuk polisi.
  • Selasa,16 Januari 2018 - 16:19:01 WIB

    Polres Bengkalis Bekuk Pelaku Curas

    Polres Bengkalis Bekuk Pelaku Curas GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Kepolisian Daerah (Polda) Riau menyatakan bahwa pihaknya melalui Polres Bengkalis berhasil membekuk dua pelaku Pencurian dengan Kekerasan (Curat).   Tempat Kejad
  • Senin,15 Januari 2018 - 21:55:29 WIB

    Ricat Dilaporkan Ke Polisi, Keroyok Alexander

    Ricat Dilaporkan Ke Polisi, Keroyok Alexander GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Salah paham saat minum Tuak, Alexander mengalami luka robek dikepala serta luka wajah mengeluarkan darah. Ia dikeroyok oleh Ricat dan kawan-kawannya saat minum di kedai Tuak di Jalan Kulim Gang Ce
KABAR POPULER
KANTOR PUSAT:
Jl. Kertama Marpoyan Damai Perum Nusa Indah A48 Pekanbaru, Riau. 28125
Email: [email protected]
DOWNLOAD APP GAGASANRIAU.COM

  
tembilahan situspoker situspoker agenpoker daftarpoker reviewpoker pokerterbaru poker