Wardan Apresiasi Peran dan Kontribusi Suku Banjar Dalam Pembangunan


Dibaca: 336 kali 
Minggu,01 Oktober 2017 - 15:18:45 WIB
Wardan Apresiasi Peran dan Kontribusi Suku Banjar Dalam Pembangunan
GAGASANRIAU.COM, TEMBILAHAN - Bersama etnis lainnya, etnis Banjar telah memberikan peran dan kontribusi besar dalam berbagai bidang pembangunan di Kabupaten Indragiri Hilir.
 
Pernyataan ini disampaikan Bupati Inhil H Muhammad Wardan dalam kegiatan Silaturrahim Akbar dan Malam Hiburan Kesenian Budaya Banjar yang ditaja Kerukunan Bubuhan Banjar (KKB) Inhil, Sabtu malam (30/9/17).
 
Kegiatan ini dihadiri Asisten II Setda Provinsi Kalimantan Selatan H Hermansyah Manaf, Kadis Pariwisata Kalsel Heriansyah, Kakan Kesbangpol Provinsi Riau Chairul Rizki, unsur Forkopimda dan pejabat Pemkab Inhil serta tokoh etnis Banjar Inhil.
 
Bupati Inhil H Muhammad Wardan menyampaikan, keberadaan suku Banjar sejak lama di Kabupaten Inhil telah turut memberikan peran dan kontribusi besar bagi pembangunan di daerah ini dalam berbagai bidang.
 
Bahkan, seorang ulama besar dan kharismatik asal Banjar yakni Syekh Abdurrahman Siddik Al Banjari telah menyebarkan agama Islam di negeri ini. Kiprahnya dikenal bukan hanya di Indonesia, tapi sampai ke luar negeri.
 
"Semoga dengan adanya kegiatan ini dapat memperkokoh jalinan silaturrahim dan persaudaran suku Banjar dan suku lainnya di Inhil dan daerah lainnya," harap Wardan.
 
Diharapkan juga masyarakat Inhil dapat berperan aktif dalam pembangunan Inhil menuju Kabupaten yang Berjaya dan Gemilang. Terus menjaga silaturrahim, kebersamaan, kekompakan dan tolong menolong antar sesama suku Banjar dan suku lainnya.
 
Sedangkan Asisten II Setda Provinsi Kalimantan Selatan Hermansyah Manaf menyebutkan, momen ini menjadi pelepas rindu dan menjalin tali silaturrahim sesama Urang Banua. Momen ini juga dapat melestarikan norma dan adat orang Banjar.
 
"Kiprah orang Banjar memberikan warna dan pengaruh signifikan bagi pembangunan di Provinsi Riau, khususnya di Kabupaten Inhil," sebutnya. 
 
Kepala Badan Kesbangpol Provinsi Riau Chairul Rizky mengatakan, makna strategis dalam menjalin ikatan kekeluargaan suku Banjar.
 
Hendaknya suku Banjar mampu bersinergi dengan pemerintah bagi pembangunan di Kabupaten Inhil.
 
"Serta menjaga hubungan harmonis dengan etnis lainnya, jaga persatuan dan kesatuan sesama anak bangsa," pesannya.(adv/Diskominfo) 
 

Akses gagasanriau.com Via Mobile m.gagasanriau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KABAR POPULER
KANTOR PUSAT:
Jl. Kertama Marpoyan Damai Perum Nusa Indah A48 Pekanbaru, Riau. 28125
Email: redaksi@gagasanriau.com
DOWNLOAD APP GAGASANRIAU.COM

  
tembilahan situspoker situspoker agenpoker daftarpoker reviewpoker pokerterbaru poker