Malam ini, DPD Golkar Inhil 'Cekoki' Film Pemberontakan G30S PKI ke AMPG


Dibaca: 247 kali 
Minggu,01 Oktober 2017 - 15:32:55 WIB
Malam ini, DPD Golkar Inhil 'Cekoki' Film Pemberontakan G30S PKI ke AMPG
GAGASANRIAU.COM, TEMBILAHAN - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golongan Karya (Golkar) Kabupaten Inhil malam ini tanggal 01 Oktober 2017 akan 'cekoki' filem sejarah dokumenter pemberontakan Gerakan 30 September (G30S) Partai Komunis Indonesia (PKI) kepada para kader-kader Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG). 
 
Nobar (Nonton Bareng) dilaksanakan di Sekretariat DPD II Golkar Inhil, Jalan Prof. HM Yamin SH Tembilahan ini, bekerjasama dengan Komando Distrik Militer (Kodim) 0314/Inhil, Kejari Inhil, Polres Inhil, Depicab Baladhika Karya serta sayap-sayap Partai Pohon Beringin. 
 
Ketua DPD Partai Golkar, HM Wardan melalui Ketua AMPG Inhil Edy Harianto Sindrang mengatakan, kegiatan ini bertujuan mengingatkan kembali kekejaman Partai Komunis Indonesia membantai para Jendral yang meninggalkan coretan hitam dalam sejarah bangsa Indonesia. 
 
"Acara nobar ini untuk mengingatkan masyarakat terutama generasi muda dan para kader-kader Golkar tentang pentingnya mempelajari sejarah bangsa disaat mengalami peristiwa kelam serta menjaga ideologi negara Pancasila. Dimana pada tempo dulu PKI melakukan pemberontakan terhadap Indonesia, kelompok ini bersikeras untuk menggantikan dasar negara Republik Indonesia, Pancasila menjadi negara berdasar asas komunis. Maka dari itu mari kita membangkitkan semangat untuk melawan kebangkitan Partai Komunis Indonesia di wilayah kita," ucapnya, Minggu (1/10/2017).
 
Dikatakan Edy, film ini sudah 20 tahun tidak diputar. Padahal ini merupakan bagian dari sejarah bangsa. Dan ini sangat penting bagi anak muda untuk mengetahuinya agar peristiwa kelam tersebut tidak terulang dikemudian hari. Serta meningkat kewaspadaan masyarakat serta kader Golkar atas kebangkitan partai komunis. 
 
"AMPG Inhil telah berkomitmen memerangi bahaya laten komunis. Dan akan berdiri digarda terdepan untuk menjaga Pancasila sebagai ideologi bangsa, menjujung tinggi nilai-nilai Pancasila. Kami pun berharap generasi muda tidak hanya sekedar menghafalkan Pancasila tapi juga turut mengamalkan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan sehari-sehari," paparnya
 
Terakhir Edy Sindrang mengajak kepada semua kader-kader Golkar serta masyarakat Negeri Hamparan Kelapa Dunia agar ikut mensukseskan nobar film pemberontakan tersebut. 
 
Reporter: Daud M Nur 
 

Akses gagasanriau.com Via Mobile m.gagasanriau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KABAR POPULER
KANTOR PUSAT:
Jl. Kertama Marpoyan Damai Perum Nusa Indah A48 Pekanbaru, Riau. 28125
Email: redaksi@gagasanriau.com
DOWNLOAD APP GAGASANRIAU.COM

  
tembilahan situspoker situspoker agenpoker daftarpoker reviewpoker pokerterbaru poker