Komisi II DPRD Yakin Laju Pembangunan Perkelapaan Akan Lebih Baik


Dibaca: 87 kali 
Jumat,04 Agustus 2017 - 12:10:26 WIB
Komisi II DPRD Yakin Laju Pembangunan Perkelapaan Akan Lebih Baik

GAGASANRIAU.COM, TEMBILAHAN- Peringatan hari kelapa dunia di Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) diyakini oleh Komisi II DPRD dapat memberikan kontribusi yang positif bagi laju pembangunan perkelapaan di Inhil.

Selain itu, pelaksanaan hari perkelapaan dunia di Kabupaten Inhil dapat dijadikan motivasi bagi semua pihak untuk bersungguh-sungguh dan bergiat dalam kerja cerdas penyelamatan kebun kelapa.

''Tentu saja hari kelapa sedunia ini sebagai bentuk pengakuan dunia bahwa kabupaten kita adalah hamparan kelapa terluas di dunia. Karena itu program penyelamatan kebun kelapa rakyat tidak boleh terhenti, harus berkelanjutan. dalam artian bahwa program harus dilanjutkan,'' tegas Ketua Komisi II, Junaidi, Kamis (3/8/2017).

Apalagi menurutnya, 75 persen masyarakat Inhil bermata pencaharian dan menggantungkan hidupnya pada sektor pertanian, maka tidaklah berlebihan kalau sektor pertanian yang dalam hal ini perkebunan kelapa menjadi program prioritas Komisi II DPRD Inhil dalam pembangunan daerah.

''Komisi II berslogan bahwa penyelamatan kebun kelapa rakyat merupakan harga mati, dalam artian bahwa ketika perkebunan rakyat mengeliat tumbuh dan berkembang, baik dari sisi budidayanya maupun segi manajemen usaha taninya. maka pertubuhan ekonomi berkembang positif dan memberikan kontribusi positif pertumbuhan ekonomi kerakyatan,'' jelasnya yakin.(adv)


Akses gagasanriau.com Via Mobile m.gagasanriau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KABAR POPULER
KANTOR PUSAT:
Jl. Kertama Marpoyan Damai Perum Nusa Indah A48 Pekanbaru, Riau. 28125
Email: redaksi@gagasanriau.com
DOWNLOAD APP GAGASANRIAU.COM

  
tembilahan situspoker situspoker agenpoker daftarpoker reviewpoker pokerterbaru poker