Karyawan PTPN V Kebun Terantam Kampar, Tewas Tergiling Cake Breaker Conveyor,


Dibaca: 1265 kali 
Senin,27 November 2017 - 19:01:00 WIB
Karyawan PTPN V Kebun Terantam Kampar, Tewas Tergiling Cake Breaker Conveyor, Ilustrasi
GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Pekerja Perseroan Terbatas Perkebunan Nusantara (PTPN) V Kebun Terantam di Desa Kasikan Kecamatan Tapung Hulu tewas mengenaskan karena tergiling Cake Breaker Conveyor (CBS) saat bekerja.
 
"Korban bernama Suwariono sekitar 49 tahun pekerjaan di bagian Teknik Umum PKS Terantam bagian perawatan dan perbaikan peralatan pabrik." Ungkap  Humas PTPN V, Rizky Atriansyah kepada GAGASANRIAU.COM Senin sore (27/11/2017).
 
Kejadian ini diterangkan Rizky sekira pukul 10.00 Wib 27 November 2017, saat korban melakukan perbaikan CBC. "Pekerjaan dilakukan dengan mengikuti prosedur yang ada, mesin pada posisi Off (tidak beroperasi. Red), menggunakan peralatan serta perlengkapan APD (Alat Perlindungan Diri) lengkap" terang Rizky.
 
Setelah selesai melakukan pekerjaan perbaikan, dipaparkan Rizky kemudian mesin kembali dihidupkan. "Namun sayang, saat memperhatikan mesin yang sudah diperbaki tersebut, naas yang bersangkutan terpeleset kemudian jatuh kedalam mesin (CBC) ujar Rizky.
 
Melihat hal tersebut pengawas segera melakukan pertolongan pertama dan mematikan pabrik. "Yang bersangkutan segera dilarikan ke Rumah Sakit Tandun PTPN 5. Tetapi nasib tidak dapat ditolak, yang bersangkutan meninggal dunia sebelum sempat sampai di RS Tandun" kata Rizky.
 
Selanjutnya manajemen dijelaskan Rizky memberangkatkan korban ke kampung halamannya di Langkat Sumut pada hari Senin ini juga.
 
"Manajemen memberikan bantuan untuk pengurusan jenazah dan pemakaman, serta memberikan santunan dan hak-hak yang bersangkutan sesuai aturan kerja bersama yang berlaku kepada keluarganya" jelas Rizky.
 
Saat kejadian itu diterangkan Rizky bahwa ada dua orang yang bekerja dengan korban yakni satu orang mandor dan satu rekan kerja lagi bagian mematikan mesin.
 
Editor Arif Wahyudi

Akses gagasanriau.com Via Mobile m.gagasanriau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Selasa,13 November 2018 - 18:16:34 WIB
    Gerakan Sekolah Angkasa Cinta Lingkungan di Lanud Rsn

    Yasarini Lanud Rsn Ajak Siswa TK Bersih Lingkungan

    Yasarini Lanud Rsn Ajak Siswa TK Bersih Lingkungan GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Dalam rangka mendukung gerakan Sekolah Angkasa cinta lingkungan, Yayasan Ardhya Garini (Yasarini) Lanud Roesmin Nurjadin bersama seluruh siswa melaksanakan bersih-bersih di lingkungan
  • Kamis,08 November 2018 - 15:34:56 WIB

    Plank Rambu Peringatan Daerah Rawan Buaya

    Plank Rambu Peringatan Daerah Rawan Buaya GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Sebanyak 6 personil turun, dipimpin langsung oleh Kepala Resort Pekanbaru, Jaya Sitorus melakukan pemasangan plank peringatan Daerah Rawan Buaya.   D
  • Rabu,07 November 2018 - 16:11:57 WIB
    Hari Cinta Puspa dan Satwa Nasiona

    Balai Besar KSDA Riau Lepas Satwa Liar ke Alam Bebas

    Balai Besar KSDA Riau Lepas Satwa Liar ke Alam Bebas GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - 5 Nobember 2018 bertepatan Hari Cinta Puspa dan Satwa Nasional, Balai Besar KSDA Riau gelar pelepasliaran satwa dilindungi di kawasan konservasi dalam pengelolaan Balai Besar KSDA Riau
  • Rabu,17 Oktober 2018 - 17:36:15 WIB

    JMGR Sebut APR Ancaman Baru Kawasan Gambut di Riau

    JMGR Sebut APR Ancaman Baru Kawasan Gambut di Riau GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU Jaringan Masyarakat Gambut Riau (JMGR) sebut PT Asia Pacifik Rayon (APR) pabrik pengolahan Viscose Staple Fiber (VSF) memproduksi serat rayon di Kerinci Kabupaten Pelalawan
  • Rabu,17 Oktober 2018 - 10:28:35 WIB

    APRIL Bangun APR, Ancaman Karhutla di Riau Kedepannya Semakin Mengerikan

    APRIL Bangun APR, Ancaman Karhutla di Riau Kedepannya Semakin Mengerikan GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Sekretaris Jenderal Jaringan Masyarakat Gambut Riau (JMGR) Isnadi Esman menyatakan bahwa ancaman Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) di Bumi Lancang Kuning akan semakin mengerikan dari sebelumnya
KABAR TERKINI
KABAR POPULER
KANTOR PUSAT:
Jl. Kertama Marpoyan Damai Perum Nusa Indah A48 Pekanbaru, Riau. 28125
Email: [email protected]
DOWNLOAD APP GAGASANRIAU.COM

  
tembilahan situspoker situspoker agenpoker daftarpoker reviewpoker pokerterbaru poker