Karyawan PTPN V Kebun Terantam Kampar, Tewas Tergiling Cake Breaker Conveyor,


Dibaca: 1403 kali 
Senin,27 November 2017 - 19:01:00 WIB
Karyawan PTPN V Kebun Terantam Kampar, Tewas Tergiling Cake Breaker Conveyor, Ilustrasi
GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Pekerja Perseroan Terbatas Perkebunan Nusantara (PTPN) V Kebun Terantam di Desa Kasikan Kecamatan Tapung Hulu tewas mengenaskan karena tergiling Cake Breaker Conveyor (CBS) saat bekerja.
 
"Korban bernama Suwariono sekitar 49 tahun pekerjaan di bagian Teknik Umum PKS Terantam bagian perawatan dan perbaikan peralatan pabrik." Ungkap  Humas PTPN V, Rizky Atriansyah kepada GAGASANRIAU.COM Senin sore (27/11/2017).
 
Kejadian ini diterangkan Rizky sekira pukul 10.00 Wib 27 November 2017, saat korban melakukan perbaikan CBC. "Pekerjaan dilakukan dengan mengikuti prosedur yang ada, mesin pada posisi Off (tidak beroperasi. Red), menggunakan peralatan serta perlengkapan APD (Alat Perlindungan Diri) lengkap" terang Rizky.
 
Setelah selesai melakukan pekerjaan perbaikan, dipaparkan Rizky kemudian mesin kembali dihidupkan. "Namun sayang, saat memperhatikan mesin yang sudah diperbaki tersebut, naas yang bersangkutan terpeleset kemudian jatuh kedalam mesin (CBC) ujar Rizky.
 
Melihat hal tersebut pengawas segera melakukan pertolongan pertama dan mematikan pabrik. "Yang bersangkutan segera dilarikan ke Rumah Sakit Tandun PTPN 5. Tetapi nasib tidak dapat ditolak, yang bersangkutan meninggal dunia sebelum sempat sampai di RS Tandun" kata Rizky.
 
Selanjutnya manajemen dijelaskan Rizky memberangkatkan korban ke kampung halamannya di Langkat Sumut pada hari Senin ini juga.
 
"Manajemen memberikan bantuan untuk pengurusan jenazah dan pemakaman, serta memberikan santunan dan hak-hak yang bersangkutan sesuai aturan kerja bersama yang berlaku kepada keluarganya" jelas Rizky.
 
Saat kejadian itu diterangkan Rizky bahwa ada dua orang yang bekerja dengan korban yakni satu orang mandor dan satu rekan kerja lagi bagian mematikan mesin.
 
Editor Arif Wahyudi

Akses gagasanriau.com Via Mobile m.gagasanriau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Selasa,25 Desember 2018 - 14:39:07 WIB

    JMGR: Ribuan Ikan Mati Diduga Keracunan, DLH Pelalawan Harus Tanggap

    JMGR: Ribuan Ikan Mati Diduga Keracunan, DLH Pelalawan Harus Tanggap GAGASANRIAU.COM, PELALAWAN - Kejadian mengapungnya ribuan ikan di Sungai Kampar yang sedang ramai dibicarakan ini akhirnya ditanggapi oleh Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Pelalawan sebagai mana yang di muat di beberapa media online di
  • Senin,24 Desember 2018 - 20:05:20 WIB

    Fenomena Aneh Ribuan Ikan Mati di Sungai Kampar Pelalawan

    Fenomena Aneh Ribuan Ikan Mati di Sungai Kampar Pelalawan GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Fenomena banyaknya ikan timbul dalam keadaan mati di Sungai Kampar menghebohkan warga setempat. Peristiwa itu diketahui warga pada Hari Ahad pagi (23/12/2018) waktu setempat. 
  • Kamis,20 Desember 2018 - 22:42:27 WIB

    Masalah Lahan Berujung Bentrok Masyarakat dengan Security PT BBSI

    Masalah Lahan Berujung Bentrok Masyarakat dengan Security PT BBSI GAGASANRIAU COM, PEKANBARU - Terjadi gesekan Fisik di lahan yang disengketakan oleh pihak perusahaan dan masyarakat. Memicu terjadinya bentrok antara security PT. BBSI dengan masyarakat Dusun IV Desa Tlg 7 Buah Ta
  • Selasa,11 Desember 2018 - 22:33:03 WIB

    Buaya Berkeliaran di Banjir Kuansing Berhasil Ditangkap

    Buaya Berkeliaran di Banjir Kuansing Berhasil Ditangkap GAGASANRIAU.COM, KUANSING -Bencana banjir beberapa kali menimpa warga Kabupaten Kuansing menenggelamkan sejumlah fasilitas serta lahan persawahan warga.  
  • Senin,26 November 2018 - 22:36:23 WIB

    Organisasi Dokter Bedah di Riau Serukan Mogok Operasi Pasien

    Organisasi Dokter Bedah di Riau Serukan Mogok Operasi Pasien GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU -  Organisasi Perhimpunan Dokter Spesialis Bedah Indonesia (Ikabi) Koordinaor Wilayah Riau melalui nomor surat 176/IKABI/KORWIL RIAU/XI/2018 yang berbunyi penundaan pelayanan, menyatakan mogok
KABAR POPULER
KANTOR PUSAT:
Jl. Kertama Marpoyan Damai Perum Nusa Indah A48 Pekanbaru, Riau. 28125
Email: [email protected]
DOWNLOAD APP GAGASANRIAU.COM

  
tembilahan situspoker situspoker agenpoker daftarpoker reviewpoker pokerterbaru poker