Polres Pelalawan Gelar Rakor Lintas Sektoral Hadapi Natal dan Tahun Baru 2018


Dibaca: 325 kali 
Sabtu,23 Desember 2017 - 15:53:53 WIB
Polres Pelalawan Gelar Rakor Lintas Sektoral Hadapi Natal dan Tahun Baru 2018
GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Menjelang perhelatan Operasi Lilin Siak 2017 dalam rangka pengamanan Hari Raya Natal 2017 dan tahun baru 2018, Polres Pelalawan menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) lintas sektoral di Aula Teluk Meranti markas kepolisian setempat Kamis (21/12/2017).
 
Kegiatan Rakor Lintas Sektoral tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres Pelalawan AKBP Kaswandi Irwan didampingi oleh Sekdakab T Muklis, Pabung Kodim 0313/ KPR, Mayor  Inf Untung Kusmanto juga unsur Muspida dan instansi terkait lainnya. Selain itu juga, hadir sejumlah pendeta dan perwakilan pengurus Gereja yang ada di wilayah hukum Polres Pelalawanp turut hadir dalam kegiatan rapat tersebut.
 
Dalam sambutannya, AKBP Kaswandi Irwan menyampaikan bahwa Rakor Lintas Sektoral ini dilaksanakan sebagai langkah awal persiapan Operasi Lilin Siak 2017 untuk pengamanan perayaan Natal dan Tahun Baru 2018 sehingga terjalin koordinasi yang baik dan sinergi antara pihak Kepolisian dengan instansi terkait.
 
Dengan target dalam pelaksanaannya nanti dapat berjalan lancar tanpa hambatan.
 
"Rasa aman adalah milik kita semua, oleh karena itu, dalam mewujudkan rasa aman tersebut, Polri tidak bisa bekerja sendiri, melainkan membutuhkan bantuan dari masyarakat serta seluruh stakeholder lainnya,” tegas AKBP Kaswandi Irwan saat memimpin rapat.
 
Kapolres juga menambahkan bahwa melalui Rakor tersebut, berharap agar masing-masing stakeholder dapat terlibat secara maksimal untuk membantu menjaga dan menciptakan rasa aman bagi masyarakat.
 
Pada kesempatan yang sama Kabag Ops polres Pelalawan Kompol Edi Munawar memaparkan tentang kesiapan personel dalam Pengamanan Natal dan Tahun Baru 2018 nanti.
 
Dipaparkan Kabag Ops data tempat-tempat ibadah gereja dan lokasi pos pengamanan yang nantinya akan ditempatkan personil gabungan Polri, TNI dan Instansi terkait.
 
“Operasi Lilin Siak  2017 ini direncanakan berlangsung selama 10 hari dimulai tanggal 23 Desember 2017 hingga 1 Januari 2018 yang bertujuan memberikan jaminan keamanan dan kenyamanan kepada masyarakat yang merayakan Natal dan Tahun Baru,” ujar Kabag Ops.
 
Dijelaskan lebih jauh Kabag Ops, personel gabungan akan disiagakan nantinya keseluruhan personel akan dibagi untuk melakukan pengamanan pada beberapa obyek, termasuk tempat ibadah, pusat keramaian dan obyek pergantian tahun.
 
Selain itu, dalam melaksanakan pengamanan dan pelayanan akan disediakan posko operasi lilin Siak di tiga Kecamatan yaitu di Kecamatan Ukui, Pangkalan Kerinci dan Bandar Sei Kijang.
 
Sementara itu Bupati Pelalawan melalui Sekda Pelalawan T Muklis pada kesempatan tersebut juga mengajak seluruh instansi Pemerintah Daerah memberikan dukungan kepada Polres Pelalawan  baik itu personel maupun sarana dan prasarana yang diperlukan guna kelancaran pelaksanakan Operasi Lilin Siak 2017, agar terwujudnya Pelalawan yang harmonis dan kondusif.
 
Reporter Rommel Sirait

Akses gagasanriau.com Via Mobile m.gagasanriau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Minggu,25 Maret 2018 - 11:07:38 WIB
    ''Celebrity Chef: East vs East''

    Musim Pertama Janjikan Persaingan yang Ketat, Semangat dan Drama

    Musim Pertama Janjikan Persaingan yang Ketat, Semangat dan Drama GAGASANRIAU.COM, JAKARTA-Celebrity Chef: East vs West - Serial produksi orisinil  FOX Networks Group Asia (FNGA) yang mendokumentasikan kompetisi kuliner antara bintang papan atas Hong Kong yang terkenal Nicholas Tse dan koki selebriti t
  • Jumat,09 Maret 2018 - 15:23:36 WIB
    Selain sebagai Pusat Pertunjukan

    Kawasan Bandarserai Digagas sebagai Pusat Kuliner Melayu

    Kawasan Bandarserai Digagas sebagai Pusat Kuliner Melayu GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU-Untuk menunjang keberadaan Bandarserai, Dinas Pariwisata (Dispar) Provinsi Riau akan menggelar 40 atraksi seni yang dikemas dalam acara pertunjukan seni kreatif 2018. Hal ini dimaksudkan agar semakin banyak masyarak
  • Sabtu,03 Maret 2018 - 10:37:34 WIB
    Alokasi Anggaran Minim

    Aksi Massa LAM Riau Protes Tak Ingin Ada Rumah Adat Selain Melayu

    Aksi Massa LAM Riau Protes Tak Ingin Ada Rumah Adat Selain Melayu GAGASANRIAU.COM, DURI - Lembaga Adat Melayu (LAM) Riau di Kabupaten Bengkalis Provinsi Riau mendatangi Jalan Rangau, Kilometer 7, Kelurahan Pematang Pudu, Kecamatan Mandau. Mereka memprotes pendirian rumah ada selain rumah ad
  • Selasa,27 Februari 2018 - 11:28:51 WIB

    Personel Lanud Rsn Rutin Ikuti Donor Darah

    Personel Lanud Rsn Rutin Ikuti Donor Darah GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU-Untuk kesekian kalinya, personel Lanud Roesmin Nurjadin dan Yonko 462 Paskhas kembali mendonorkan darahnya. Kali ini dalam kegiatan donor darah yang di gelar oleh Hotel Grand Jatra Pekanbaru, Senin (26/2).
  • Selasa,20 Februari 2018 - 16:27:17 WIB

    PIA AG Lanud Roesmin Nurjadin Beri Vitamin A

    PIA AG Lanud Roesmin Nurjadin Beri Vitamin A   GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU-Bersamaan dengan kegiatan Posyandu rutin, PIA AG cabang 12/D.I Lanud Rsn melaksanakan pemberian vitamin A yang berlangsung di Posyandu Cendrawasih Lanud Rsn, Senin (19/2/2018). &
KABAR POPULER
KANTOR PUSAT:
Jl. Kertama Marpoyan Damai Perum Nusa Indah A48 Pekanbaru, Riau. 28125
Email: [email protected]
DOWNLOAD APP GAGASANRIAU.COM

  
tembilahan situspoker situspoker agenpoker daftarpoker reviewpoker pokerterbaru poker