Daerah

Wardan Hadiri Haul Sultani Aulia Syekh Abdul Qadir Al - Jaelani

GAGASANRIAU.COM, TEMBILAHAN - Bupati Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Hm Wardan menghadiri acara haul Sultani Aulia Syekh Abdul Qadir Al - Jaelani yang diselenggarakan di Desa Sungai Ambat, Kecamatan Enok, Senin (15/1/2018) pagi.
 
Haul Syekh Abdur Qadir Al - Jaelani yang digelar juga disempenakan dengan Haul Syekh Nawaei Barjan Siddiq, Syekh Muhammad Ali Bin Syekh Abdul Wahab dan Haul Jama' Desa Sungai Ambat, Kecamatan Enok.
 
Ratusan masyarakat beserta aparatur desa se - Kecamatan Enok berpakaian dominan putih memenuhi lokasi acara Haul yang dipusatkan di halaman kediaman Kepala Desa Sungai Ambat.
 
Antusiasme ratusan masyarakat untuk mengikuti acara haul yang rutin diadakan setiap tahunnya senantiasa terpancar. Lebih lagi, dalam acara ini turut hadir Orang Nomor Satu di 'Bumi Sri Gemilang', HM Wardan.
 
Shalawat, tahlil dan do'a yang dikumandangkan oleh segenap masyarakat dan para tamu Jema'ah Haul terdengar menggema hampir di seluruh pelosok Desa Sungai Ambat.
 
Bupati Inhil, HM Wardan dalam sambutannya mengatakan, kegiatan keagamaan, seperti haul merupakan sebuah keunggulan bagi daerah berjuluk 'Negeri Hamparan Kelapa Dunia' karena kegiatan tersebut kerap kali diselenggarakan.
 
"Tentunya, ini menjadi kebanggaan tersendiri bagi kita. Kegiatan keagamaan seperti haul ini merupakan sebuah upaya dari kita selaku ummat untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT," urai Bupati.
 
Disamping itu, diungkapkan Bupati, kegiatan haul juga adalah suatu usaha dari masyarakat, secara luas masyarakat Kabupaten Inhil dalam meningkatkan kecintaan terhadap para wali Allah.
 
"Melalui kegiatan haul, selain dapat menumbuhkembangkan keimanan kepada Allah SWT. Haul yang diselenggarakan juga akan mampu meningkatkan kecintaan kita kepada para wali - Nya," ungkap Bupati.
 
Melalui haul yang kerap dilaksanakan, Bupati mengharapkan limpahan nikmat dan rahmat akan diperoleh 'Negeri Seribu Parit', Kabupaten Inhil dan mempermudah berlangsungnya pembangunan daerah.
 
"Begitu juga yang kita harapkan, dengan rutinnya penyelenggaraan haul, kemudahan pelaksanaan pembangunan akan diperoleh serta hubungan vertikal manusia dengan Allah SWT juga hubungan antar sesama manusia," tandas Bupati.
 
Usai sambutan, acara haul Sultani Aulia Syekh Abdul Qadir Al - Jaelani dilanjutkan dengan penyampaian tausyiah oleh Pimpinan Pondok Pesantren 'Sekumpul', Martapura, Kalimantan Selatan.
 
Turut hadir dalam acara haul, Ketua Tarekat Naqsabandiyah Kabupaten Inhil serta Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Inhil, Ahmad Ramani. (ADV) 


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar