Riau

Jelang Pilkada Serentak 2018, Polresta Pekanbaru Gelar Latihan Sistem Pengamanan Kota

GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Menjelang pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2018 ini, Kepolisian Resor Kota (Polresta) Pekanbaru menggelar pelatihan tingkatkan sistem pengamanan di halaman kantor Selasa 16 Januari 2018.
 
"Untuk menjamin rasa aman mejalang Pilkada nanti,  Polda Riau beserta jajaran khususnya Polresta Pekanbaru gelar tingkatkan pelatihan sistem pengamanan kota" ungkap Kombes Pol Susanto Kapolresta Pekanbaru melalui Wakapolresta AKB Edy Sumardi Selasa (16/1/2018).
 
Latihan ini diterangkan Edy, bertujuan memberi rasa aman sebelum, saat dan setelah Pilkada serantak 2018 ini.
 
"Untuk memberi rasa aman itu Polri tentunya melakukan tugas-tugas Cipta Kondusif , preventif, frekuetif dan penegakan hukum. Selain melaksanakan kegiatan kepolisian di tahapan Pilkada Polri juga meningkatkan kegiatan rutin dalam rangka mengimbangi situasi yang aman menjelang sesaat dan sesudah pilkad" terang Edy.
 
Latihan yang dilakukan diterangkan edy meliputi seluruh kemampuan jajaran anggota yang terlibat dalam situasi operasi pengamanan setiap tahapan.
 
"Gelar kegiatan pelatihan ini sudah dilakukan beberapa hari yang lalu dibantu oleh jajaran Polda Riau, pengamanan mulai dari tahap masa kampanye, masa tenang, tahap pencoblosan, sampai dengan pendistribusian logistik,rekapitulasi dan tahap pengumuman atau rapat pleno" papar Edy.
 
Polresta Pekanbaru dikatakan Edy melibatkan sekitar 800 personil atau 3/4  dari seluruh kekuatan untuk mengelar kegiatan ini, Dan dari internal Polda Riau melibatkan 6.670 personil gabungan 3.
 
Editor Arif Wahyudi


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar