Tim Kemhan dan TNI AU Tinjau Lahan Pembangunan RS TNI AU di Lanud Rsn


Dibaca: 279 kali 
Sabtu,03 Februari 2018 - 23:09:32 WIB
Tim Kemhan dan TNI AU Tinjau Lahan Pembangunan RS TNI AU di Lanud Rsn Danlanud Rsn Marsma TNI T.B.H. Age Wiraksono, S.I.P., M.A., didampingi pejabat Lanud menerima kedatangan Tim Kemhan dan TNI AU di Lobi Mako Lanud Rsn sebelum pelaksanaan peninjauan.
GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Tim dari Kementerian Pertahanan (Kemhan) yang dipimpin oleh Dirkes Ditjen Kuathan Kemhan Laksma TNI dr. Arie Zakaria, Sp.OT., serta TNI AU yang diwakili Letkol Kes Taufik dari Dinas Kesehatan TNI AU (Diskesau) meninjau tanah pencadangan yang telah dibebaskan oleh Lanud Roesmin Nurjadin, guna pembangunan Rumah Sakit TNI AU Lanud Rsn, Sabtu (3/2).
 
Danlanud Rsn Marsma TNI T.B.H. Age Wiraksono, S.I.P., M.A., didampingi para pejabat Lanud Rsn menyambut langsung kedatangan tim di Lobi Mako Lanud Rsn.
 
Kedatangan tim ini merupakan tindak lanjut dari pembebasan lahan warga di tahap pertama, yang dilakukan pada tahun 2017 lalu saat kepemimpinan Marsma TNI Henri Alfiandi, dimana lebih dari 8000 meter persegi lahan warga di tanah pencadangan yang sudah dibebaskan.
 
Sejak dibebaskannya lahan warga tersebut, telah dilaksanakan dua kali peninjauan oleh tim dari Kemhan dan TNI AU untuk merealisasikan pembangunan Rumah Sakit ini, yang rencananya akan dimulai pada tahun ini.
 
Sesuai dengan arahan Panglima TNI  Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P., dan Kasau Marsekal TNI Yuyu Sutisna, S.E.,M.M., bahwa disamping sebagai penjaga kedaulatan negara Indonesia, keberadaan TNI AU juga untuk masyarakat di sekitarnya. 
 
“Untuk itu, rumah sakit yang nantinya akan memiliki tiga lantai dan mampu menampung sampai 150 pasien rawat inap ini dibangun di lokasi yang berada di sekitar pos jaga Lanud yang berada di persimpangan jalan Rambutan dan jalan Adisucipto, sehingga masyarakat umum dapat lebih mudah mengaksesnya karena letaknya lebih strategis dan berdekatan dengan lingkungan warga”, ujar Danlanud. 
 
Dengan dibangunnya rumah sakit ini, Danlanud berharap akan memberikan banyak manfaat serta meningkatkan pelayanan kesehatan baik bagi warga Lanud Rsn sendiri maupun warga masyarakat sekitarnya.
 
Danlanud Rsn juga sangat berterima kasih kepada Gubernur Riau beserta perangkat Pemprov dan segenap anggota DPRD provinsi Riau, atas atensi, dukungan dan bantuan dana yang digunakan dalam pembebasan lahan warga di kawasan tanah pencadangan TNI AU guna pembangunan RS TNI AU. (RILIS)

Akses gagasanriau.com Via Mobile m.gagasanriau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Kamis,24 Mei 2018 - 12:43:00 WIB

    Satres Narkoba Polres Pelalawan Tangkap Komplotan Narkoba

    Satres Narkoba Polres Pelalawan Tangkap Komplotan Narkoba GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Satuan Reserse Narkotika dan obat/bahan berbahaya (Narkoba) Kepolisian Resor (Polres) Pelalawan berhasil mengungkap komplotan kecil diduga pengedar dan pengguna Narkot
  • Rabu,23 Mei 2018 - 07:18:13 WIB

    Empat Orang Tewas 9 Luka-luka Lakalantas di Lintas Timur Kabupaten Pelalawan

    Empat Orang Tewas 9 Luka-luka Lakalantas di Lintas Timur Kabupaten Pelalawan GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Tabrakan beruntun terjadi di Jalan Lintas Timur KM 57 Desa Mekar Jaya Kecamatan Pangkalan Kerinci Kabupaten Pelalawan. Akibat dari kecelakaan tersebut 4 orang meninggal dunia dan 9 orang mengalami
  • Jumat,18 Mei 2018 - 19:28:16 WIB

    Personil Lanud Rsn, Disuguhi Ceramah Road To Zero Accident

    Personil Lanud Rsn, Disuguhi Ceramah Road To Zero Accident GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Bertempat di Gedung Serba Guna Lanud Roesmin Nurjadin, personel Lanud Rsn dan Yonko 462 Paskhas mendapatkan ceramah bertemakan Road To Zero Accident yang diberikan oleh tim dari Dislambangjaau, Ju
  • Selasa,15 Mei 2018 - 12:14:03 WIB

    Kolonel Pnb Azhar Aditama Jabat Danwing 6 Lanud Rsn

    Kolonel Pnb Azhar Aditama Jabat Danwing 6 Lanud Rsn GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Kolonel Pnb Azhar Aditama secara resmi menjabat sebagai Komandan Wing 6 Lanud Roesmin Nurjadin melalui sebuah upacara penerimaan jabatan yang berlangsung di Apron Baseops Lanud Rsn yang di pimpin
  • Senin,16 April 2018 - 11:05:20 WIB

    DPRD Riau Sahkan Ranperda Kesehatan Hewan dan Masyarakat Veteriner

    DPRD Riau Sahkan Ranperda Kesehatan Hewan dan Masyarakat Veteriner GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU -- Pihak Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi (DPRD) Riau telah menyetujui Ranperda penyelenggaraan kesehatan hewan dan kesehatan masyarakat veteriner. Dalam rapat Paripurna DPRD Riau Senin (16/4
KABAR POPULER
KANTOR PUSAT:
Jl. Kertama Marpoyan Damai Perum Nusa Indah A48 Pekanbaru, Riau. 28125
Email: [email protected]
DOWNLOAD APP GAGASANRIAU.COM

  
tembilahan situspoker situspoker agenpoker daftarpoker reviewpoker pokerterbaru poker