Sambangi Pulau Pencong, Cagub Andi Rachman Penuhi Sejumlah Permintaan Warga


Dibaca: 1102 kali 
Senin,19 Februari 2018 - 10:02:56 WIB
Sambangi Pulau Pencong, Cagub Andi Rachman Penuhi Sejumlah Permintaan Warga Cagub Andi Rachman saat berkampanye di Kampar.
GAGASANRIAU.COM-BANGKINANG-Calon Gubernur (Cagub) Riau nomor urut 4 di Pilgub Riau 2018, Arsyadjuliandi Rachman, menyambangi Pulau Pencong di Desa Tanjung Belit Selatan, Kecamatan Kampar Kiri Hulu, Kabupaten Kampar, Riau, Minggu (18/2/2018), dalam rangkaian mengisi masa kampanye.
 
Cagub yang diusung tiga parpol ini tiba di Pulau Pencong menyeberang Sungai Subayang menggunakan rakit pompong. Kenegerian Pulau Pencong sendiri letaknya di seberang Sungai Subayang. Untuk sampai ke tempat ini butuh waktu tiga jam perjalanan dari dari Pekanbaru hingga ke Desa Gema, Kecamatan Kampar Kiri Hulu, Kabupaten Kampar. Dari Desa Gema masih harus melanjutkan perjalanan menggunakan rakit pompong untuk menyeberang Sungai Subayang.
 
Haji Musni, tokoh masyarakat Pulau Pencong mengaku baru kali ini ada Gubernur Riau sampai di tempatnya. Walaupun Andi Rachman saat ini sedang non aktif sebagai gubernur karena sedang cuti kampanye. ''Kami mengucapkan terima kasih sekali pak Andi sudah mau sampai di desa kami yang terisolir ini,'' ujarnya.
 
Ia berharap kehadiran pak Andi sebagai cagub Riau bisa menuntaskan persoalan mendasar masyarakat Pulau Pencong. Di antaranya yakni pembangunan akses jalan kecamatan menuju jalan provinsi sepanjang 17 kilometer.
 
Masyarakat juga berharap Andi Rachman mau membangun SMA di daerahnya. Apalagi saat ini ada delapan desa di sekitar kenegerian Pencong yang membutuhkan SMA.
 
Berbagai permintaan warga di atas disanggupi Andi Rachman. Menurutnya membuka akses isolasi daeah memang menjadi salah satu prioritasnya. Keseriusan Andi merealisasikan permintaan dapat dilihat anggota Kabupaten Kampar dan Provinsi Riau yang bisa mengusulkan penganggaran. Mereka yakni Repol anggota DPRD Kampar dan Masnur, anggota DPRD Riau.
 
''Kalau jalan provinsi dari Kampar kiri menuju Payakumbuh akan kita kerjakan pada 2019. Untuk jalan kabupaten bisa direalisasikan dengan bantuan keuangan tapi atas usulan DPRD Kampar. Nah, ini tugas pak Repol dan pak Masnur. Ingatkan saya ya untuk merealisasikan ini,'' ujarnya.***
 
Editor : Evi Endri
Sumber : GoRiau.com

Akses gagasanriau.com Via Mobile m.gagasanriau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Jumat,31 Mei 2019 - 20:37:19 WIB

    Bawaslu Dituntut Transparan Proses Caleg Bermasalah

    Bawaslu Dituntut Transparan Proses Caleg Bermasalah GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Provinsi Riau dituntut bersikap terbuka atau transparan dalam menindaklanjuti laporan masyarakat terkait sejumlah calon legislatif bermasalah atau tersandun
  • Sabtu,18 Mei 2019 - 12:16:46 WIB

    Periksa 28 Kotak Suara: Bawaslu Pastikan KPU Rohul Tak Lakukan Pelanggaran

    Periksa 28 Kotak Suara: Bawaslu Pastikan KPU Rohul Tak Lakukan Pelanggaran GAGASANRIAU.COM, PASIRPANGARAIAN - Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Provinsi Riau memastikan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Rokan Hulu (Rohul) tidak melakukan pelanggaran Pemilu 2019.  
  • Kamis,02 Mei 2019 - 10:53:32 WIB

    "Boedak Melayu Riau" Gelar Diskusi Damai Pasca Pilpres

    GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Ratusan pemuda dan mahasiswa dari berbagai wilayah di Provinsi Riau yang tergabung dalam perkumpulan "Boedak Melayu Riau" menggelar diskusi sekaligus deklarasi damai pasca Pemilihan Umum (
  • Jumat,03 Mei 2019 - 06:10:58 WIB

    Calon Senator Riau Dilaporkan ke Bawaslu Riau

    Calon Senator Riau Dilaporkan ke Bawaslu Riau GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU -Seorang calon senator atau Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Republik Indonesia dari Daerah Pemilihan (Dapil) Riau berinisial E ke Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Riau dengan tuduhan menggunakan
  • Sabtu,27 April 2019 - 06:47:13 WIB

    Bawaslu Periksa Saksi Dugaan "Money Politics" Caleg Hanura

    Bawaslu Periksa Saksi Dugaan GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Pekanbaru, Jumat (26/4/2019), memeriksa beberapa orang saksi terkait dugaan politik uang atau money politics yang diduga dilakukan salah seorang calon legisl
KABAR TERKINI
KABAR POPULER
KANTOR PUSAT:
Jl. Kertama Marpoyan Damai Perum Nusa Indah A48 Pekanbaru, Riau. 28125
Email: [email protected]
DOWNLOAD APP GAGASANRIAU.COM

  
tembilahan situspoker situspoker agenpoker daftarpoker reviewpoker pokerterbaru poker