Buka Desiminasi HAM, Sekda Inhil: HAM Harus Dilindungi Demi Martabat Kemanusiaan


Dibaca: 385 kali 
Kamis,22 Februari 2018 - 17:14:13 WIB
Buka Desiminasi HAM, Sekda Inhil: HAM Harus Dilindungi Demi Martabat Kemanusiaan Sekda Siad Syarifuddin saat membuka kegiatan Desiminasi HAM.
GAGASANRIAU.COM, TEMBILAHAN-Sekretaris Daerah Inhil (Indragiri Hilir) Said Syarifuddin membuka kegiatan Diseminasi HAM yang ditaja oleh Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM  Provinsi Riau bekerjasama dengan Bagian Hukum Setda Inhil di Aula Bapedda Inhil, Kamis (22/2/2018). 
 
Kegiatan ini mengusung tema ''Melalui Diseminasi HAM, Kita Tingkatkan Kesehatan bagi Perempuan dan Anak Dikaitkan dengan HAM''. Adapun tujuan kegiatan ini untuk menyebar nilai-nilai Hak Asasi Manusia dan memberikan pemahaman kepada aparat penegak hukum, organisasi masyarakat, akademisi dan media dengan visi mewujudkan Kabupaten Inhil sebagai Kabupaten peduli HAM. 
 
Diseminasi HAM ini menghadirkan 2 orang narasumber dari Kementerian Hukum dan HAM Riau serta Dinas Kesehatan Kabupaten Inhil dengan diikuti 25 orang peserta dari SKPD, Aparat Hukum, tokoh masyarakat dan akademisi.
 
Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Riau dalam kegiatan ini diwakili kepala Divisi Pelayanan Hukum (Kadiv Yankum) HAM Kantor Wilayah (Kanwil) Kemenkum HAM Riau, Drs Khayatum M.Si.
 
Dalam sambutannya saat membuka acara, Sekda Said mengucapkan terima kasih kepada Kanwil Kemenkum HAM Riau yang telah memilih Pemkab Inhil sebagai tempat pelaksanaan diseminasi. Beliau berpesan kepada seluruh peserta, agar menyimak apa yang disampaikan oleh narasumber. ''Bila belum jelas, tanyakan,'' tegasnya.
 
Menurut Sekda, HAM merupakan hak yang diakui dan dijunjung tinggi yang secara kodrati melekat dan tidak terpisahkan dari manusia, maka itu harus dilindungi, dihormati dan ditegakan demi martabat kemanusiaan.
 
''Untuk itu dari keberhasilan ini semoga semua aksi HAM di setiap pemerintahan daerah terutama di Inhil dapat menjadi indikator keberhasilan impelenntasi penegakan dan pemajuan HAM secara nasional,'' kata Sekda.
 
''Alhamdulillah Pemkab Inhil selama 2 tahun terkahir berturut-turut yaitu 2016-2017 Inhil telah memproleh penghargaan penganugerahan Kabupaten/kota peduli HAM dari Kemenkum HAM RI dan tahun ini Pemkab Inhil telah megnajukan raperda tentang perlindungan anak sebagai wujud komitmen pemda atas HAM,'' tambahnya.
 
Sekda berharap keberhasilan tersebut bisa didukung semua pihak baik itu sinergi pemkab Inhil sendiri maupun sinergitas pemkab inhil dengan kanwil Riau serta sinegergi organisasi perangkat daerah(OPD) dan intansi vertikal di negeri seribu parit. (ADV) 
 
Reporter : Daud M. Nur
Editor   : Evi Endri

Akses gagasanriau.com Via Mobile m.gagasanriau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KABAR POPULER
KANTOR PUSAT:
Jl. Kertama Marpoyan Damai Perum Nusa Indah A48 Pekanbaru, Riau. 28125
Email: [email protected]
DOWNLOAD APP GAGASANRIAU.COM

  
tembilahan situspoker situspoker agenpoker daftarpoker reviewpoker pokerterbaru poker