Inhil Kembali Dilanda Kebakaran, 5 Unit Rumah Ludes Jadi Abu


Dibaca: 378 kali 
Kamis,22 Februari 2018 - 17:40:27 WIB
Inhil Kembali Dilanda Kebakaran, 5 Unit Rumah Ludes Jadi Abu ILustrasi. (f: int)
GAGASANRIAU.COM, TEMBILAHAN-Kembali peristiwa kebakaran terjadi di Kabupaten Inhil (Indragiri Hilir). Pada Rabu (2/2/2018) sekitar pukul 21.00 WIB, peristiwa kebakaran terjadi di Jalan Jenderal Sudirman, Kelurahan Tagaraja, Kecamatan Kateman. Akibat kebakaran tersebut, 5 unit rumah hangus dilalap si jago merah.
 
Informasi yang diterima menyebutkan, kelima rumah yang jadi sasaran amukan api masing-masing tercatat sebagai milik Akim Bin Gani (42 tahun) alamat TKP Pabrik Roti Sun Shien, dengan rumah konstruksi permanen; Zulkarnain Bin H. Cadek (43 tahun), alamat Jl. Hasanuddin, Kel. Tagaraja, rumah dihuni/dikontrak oleh Marzuki Bin Abastiar (43 tahun), alamat TKP; Asra Bin Matsum, 68 tahun; Asharudin, 48 tahun, wiraswasta; dan rumah Kahar, 47 tahun, alamat TKP dengan kondisi rumah kayu belum siap dan belum didinding.
 
Kapolres Indragiri Hilir AKBP. Christian Rony, S.I.K., M.H., melalui Kapolsek Kateman AKP Ali Zahari, membenarkan adanya kebakaran tersebut. 
 
Menurut keterangan saksi Ratnasari (24 tahun), tutur Kapolsek, peristiwa itu bermula saat saksi sedang berada di kamar di lantai 2, tiba-tiba mendengar suara seperti percikan api di lantai bawah. 
 
Ia kemudian mencari sumber suara dan melihat api sudah berkobar di bagian samping rumah (dapur). Saksi lalu berteriak mengabarkan adanya kebakaran kepada kakaknya Isah (31 tahun) dan masyarakat. Setelah itu, bersama warga, mereka mencoba memadamkan  api, namun karena rumah terbuat dari bahan kayu, dengan cepat api menyebar ke seluruh bagian rumah.
 
Personel Polsek Kateman bersama Personel Koramil Kateman dan Damkar Kecamatan Kateman bersama masyarakat, berupaya memadamkan api dengan menggunakan mesin pompa air sebanyak 6 (enam) unit. Sekitar pukul 23.00 WIB api berhasil dikendalikan.
 
Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, namun total kerugian belum dapat ditaksir. Penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan Polsek Kateman.***
 
Reporter: Daud M Nur
Editor  : Evi Endri

Akses gagasanriau.com Via Mobile m.gagasanriau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KABAR POPULER
KANTOR PUSAT:
Jl. Kertama Marpoyan Damai Perum Nusa Indah A48 Pekanbaru, Riau. 28125
Email: [email protected]
DOWNLOAD APP GAGASANRIAU.COM

  
tembilahan situspoker situspoker agenpoker daftarpoker reviewpoker pokerterbaru poker