Mapolsek Keritang Gelar Latihan Penanggulangan Karlahut


Dibaca: 374 kali 
Jumat,23 Februari 2018 - 14:28:45 WIB
Mapolsek Keritang Gelar Latihan Penanggulangan Karlahut Latihan penanggulangan karlahut di Mapolsek Keritang.
GAGASANRIAU.COM,TEMBILAHAN-Menghadapi kondisi cuaca yang mulai ekstrim, jajaran Kepolisian Resort Indragiri Hilir bersama instansi terkait mulai mempersiapkan diri untuk menanggulangi karhutla (kebakaran lahan dan hutan), yang menjadi penyebab munculnya kabut asap. 
 
Menindaklanjuti perintah Kapolres Indragiri Hilir AKBP Christian Rony, S.I.K., M.H., yang memerintahkan untuk kembali mengaktifkan Posko karhutla dan mengecek kesiapan peralatan yang dimiliki, pada Jumat (23/2/2018) Polsek Keritang mengadakan latihan penanggulangan karlahut di Mapolsek Keritang.
 
Dipimpin langsung Kapolsek Keritang AKP. Lassarus Sinaga, S.H., latihan ini juga melibatkan Bhabinkamtibmas, Babinsa, Staf Desa dan MPA se-Kecamatan Keritang.  Tampak hadir Batibung SERMA Poniman, Lurah Kotabaru Reteh Hayunas, Kades Pasar Kembang H. Zarizam Abzaid, Kades Kotabaru Siberida Tarmizi Yusuf, dan Kades Nusantara Jaya Syamsul Muarif. Sebagai pelatih adalah Mukhtar, dari Sat Pol PP Keritang, yang sudah mendapat pelatihan di BPBD Kabupaten Indragiri Hilir.
 
AKP Lassarus Sinaga, S.H. mengatakan bahwa latihan ini adalah mengenalkan dan memberi pengetahuan dasar kepada peserta latihan tentang cara kerja dan pemakaian alat-alat pemadam berupa mesin apung 9002-2008, mesin robin, cara memegang slang, cara penyemprotan serta cara pendinginan lahan yang terbakar.
 
''Diharapkan dengan pelatihan ini, peserta bisa segera bertindak bila ditemukan kebakaran lahan di desa mereka,'' tambah Kapolsek.
 
''Selain itu, latihan ini juga untuk menumbuhkan kekompakan dan sinergi dari semua elemen yang terkait, karena penanggulangan kebakaran lahan, adalah tanggung jawab bersama,'' tutup mantan Kasat Binmas Polres Indragiri Hilir itu.***
 
Reporter : Daud M Nur
Editor   : Evi Endri
 

Akses gagasanriau.com Via Mobile m.gagasanriau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Senin,24 September 2018 - 03:29:02 WIB

    Pulang Rapat Panitia Kawinan, Ar Terkejut Rumahnya Hangus Terbakar

    Pulang Rapat Panitia Kawinan, Ar Terkejut Rumahnya Hangus Terbakar GAGASANRIAU.COM, TEMBILAHAN - Sontak terkejut dan sedih dialami warga  RT 03 RW 01 Kelurahan Tempuling  Kecamatan Tempuling Kabupaten Inhil, saat meliha
  • Minggu,23 September 2018 - 23:35:22 WIB

    Jambret di Inhil Nyaris Dihajar Massa

    Jambret di Inhil Nyaris Dihajar Massa GAGASANRIAU.COM, TEMBILAHAN - Ald (23 tahun), warga Desa Teluk Jira Kec. Tempuling, nyaris jadi bulan - bulanan masa, setelah tertangkap di Jalan H. Arief Tembilahan Hulu, sesaat setelah melakukan penjambretan pad
  • Minggu,23 September 2018 - 23:31:49 WIB

    130 Dus Rokok Ilegal Diamankan di Inhil

    130 Dus Rokok Ilegal Diamankan di Inhil GAGASANRIAU.COM, TEMBILAHAN - Satuan Reserse Kriminal Kepolisian Resor Indragiri Hilir, mengamankan 130 dus rokok ilegal disalah satu gudang di Jalan Tanjung Jaya Desa Pengalihan Kecamatan Keritang, Rabu (19/9/18)
  • Minggu,16 September 2018 - 18:33:59 WIB

    Bacaleg PKB se-Riau Ikuti Bimtek Pelaporan Dana Kampanye

    Bacaleg PKB se-Riau Ikuti Bimtek Pelaporan Dana Kampanye GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Sejumlah Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) se - Provinsi Riau mengikuti Bimbingan Teknis (Bimtek)
  • Jumat,14 September 2018 - 14:12:55 WIB

    Hadiri Jambore PKK Riau, Zulaikhah Harapkan PKK Bekerja Lebih Optimal

    Hadiri Jambore PKK Riau, Zulaikhah Harapkan PKK Bekerja Lebih Optimal GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Jambore Kader PKK Tingkat Provinsi Riau resmi ditutup. Helat kegiatan tahunan TP-PKK ini dihimpun dengan perpisahan Ketua TP-PKK Prov
KABAR TERKINI
KABAR POPULER
KANTOR PUSAT:
Jl. Kertama Marpoyan Damai Perum Nusa Indah A48 Pekanbaru, Riau. 28125
Email: [email protected]
DOWNLOAD APP GAGASANRIAU.COM

  
tembilahan situspoker situspoker agenpoker daftarpoker reviewpoker pokerterbaru poker