Jamaluddin: Kebiasaan Membaca Al-Quran Harus Didukung Peran Orangtua


Dibaca: 406 kali 
Senin,12 Maret 2018 - 14:04:36 WIB
Jamaluddin: Kebiasaan Membaca Al-Quran Harus Didukung Peran Orangtua Pembukaan MTQ tingkat Kecamatan Lubuk Dalam.
GAGASANRIAU.COM, SIAK SRI INDRAPURA-''Dengan adanya MTQ ini, juga akan menjadi motivasi dan pembelajaran bagi anak-anak kita untuk terus belajar membaca alquran,'' kata Jamaluddin, Asisten Administrasi Umum Setdakab Siak, saat membuka penyelenggaraan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke IX tingkat Kecamatan Lubuk Dalam tahun 2018, di Kampung Sri Gading, Jumat (9/3/2018) malam.
 
Lanjut Jamaluddin, Orang tua harus bisa memberikan contoh terlebih dahulu, agar anak tersebut bisa mencontoh orang tuanya. Seperti adanya program magrib mengaji, orang tua harus membiasakan mengaji dan mengajar anak membaca Alquran setelah shalat magrib, agar ia terbiasa dari kecil.
 
''Oleh karena itu, kita sebagai orang tua memasukkan anak kita ke tempat belajar mengaji. Akan tetapi, semua itu harus didukung dari peran orang tua dirumah,'' kata Asisten Administrasi Umum Setda Kab.Siak Jamaluddin didepan peserta MTQ ke-IX tingkat Kecamatan Lubuk Dalam.
 
Masih kata Jamaluddin, MTQ ini juga bertujuan untuk meningkatkan syariat islam, dan juga menjadi tolak ukur bagi Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) yang ada di setiap Kecamatan.
 
Sementara itu, Camat Lubuk Dalam T. Indra Putra menambahkan dengan adanya MTQ ke-IX se-kecamatan Lubuk Dalam ini, diharapkan mampu melahirkan qari dan qariah terbaik yang nantinya mampu bersaing pada MTQ tingkat Kabupaten Siak nantinya.
 
''MTQ ini di selenggarakan pada 9-11 maret 2018. Dan peserta terdiri dari seluruh perwakilan setiap Kampung se-kecamatan Lubuk Dalam,'' kata Indra, sebagaimana dikutip dari website resmi Pemkab Siak.
 
Akan tetapi, untuk tuan rumah yakni kampung Sri Gading, peserta tidak dibatasi. Oleh karena itu siapa yang mau kami persilahkan.***
 
Editor : Evi Endri

Akses gagasanriau.com Via Mobile m.gagasanriau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Senin,24 September 2018 - 03:29:02 WIB

    Pulang Rapat Panitia Kawinan, Ar Terkejut Rumahnya Hangus Terbakar

    Pulang Rapat Panitia Kawinan, Ar Terkejut Rumahnya Hangus Terbakar GAGASANRIAU.COM, TEMBILAHAN - Sontak terkejut dan sedih dialami warga  RT 03 RW 01 Kelurahan Tempuling  Kecamatan Tempuling Kabupaten Inhil, saat meliha
  • Minggu,23 September 2018 - 23:35:22 WIB

    Jambret di Inhil Nyaris Dihajar Massa

    Jambret di Inhil Nyaris Dihajar Massa GAGASANRIAU.COM, TEMBILAHAN - Ald (23 tahun), warga Desa Teluk Jira Kec. Tempuling, nyaris jadi bulan - bulanan masa, setelah tertangkap di Jalan H. Arief Tembilahan Hulu, sesaat setelah melakukan penjambretan pad
  • Minggu,23 September 2018 - 23:31:49 WIB

    130 Dus Rokok Ilegal Diamankan di Inhil

    130 Dus Rokok Ilegal Diamankan di Inhil GAGASANRIAU.COM, TEMBILAHAN - Satuan Reserse Kriminal Kepolisian Resor Indragiri Hilir, mengamankan 130 dus rokok ilegal disalah satu gudang di Jalan Tanjung Jaya Desa Pengalihan Kecamatan Keritang, Rabu (19/9/18)
  • Minggu,16 September 2018 - 18:33:59 WIB

    Bacaleg PKB se-Riau Ikuti Bimtek Pelaporan Dana Kampanye

    Bacaleg PKB se-Riau Ikuti Bimtek Pelaporan Dana Kampanye GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Sejumlah Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) se - Provinsi Riau mengikuti Bimbingan Teknis (Bimtek)
  • Jumat,14 September 2018 - 14:12:55 WIB

    Hadiri Jambore PKK Riau, Zulaikhah Harapkan PKK Bekerja Lebih Optimal

    Hadiri Jambore PKK Riau, Zulaikhah Harapkan PKK Bekerja Lebih Optimal GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Jambore Kader PKK Tingkat Provinsi Riau resmi ditutup. Helat kegiatan tahunan TP-PKK ini dihimpun dengan perpisahan Ketua TP-PKK Prov
KABAR TERKINI
KABAR POPULER
KANTOR PUSAT:
Jl. Kertama Marpoyan Damai Perum Nusa Indah A48 Pekanbaru, Riau. 28125
Email: [email protected]
DOWNLOAD APP GAGASANRIAU.COM

  
tembilahan situspoker situspoker agenpoker daftarpoker reviewpoker pokerterbaru poker