Organisasi Wanita Inhil Gelar Isra Miraj


Dibaca: 327 kali 
Jumat,16 Maret 2018 - 16:34:11 WIB
Organisasi Wanita Inhil Gelar Isra Miraj
GAGASANRIAU.COM, TEMBILAHAN-Bupati Indragiri Hilir (Inhil), diwakili oleh Staf Ahli Bidang Ekonomi, Keuangan, dan Pembangunan Sekretariat Daerah (Setda) Inhil H Syar'i menghadiri Peringatan Isra Miraj Nabi Muhammad SAW di Mesjid Yayasan Amal Bakti Muslim Pancasila (YAMP) Tembilahan. 
 
Kegiatan ini ditaja oleh Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Inhil bekerjasama dengan Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Inhil, Dharma Wanita Persatuan (DWP) Inhil, Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Inhil, dan Muslimat Nahdlatul Ulama (Muslimat NU) Inhil, Kamis (15/3).
 
Pada kesempatan tersebut turut hadir Al Habib Hamid Naufal bin Alwi Al Kaff selaku penceramah, Istri Penjabat Sementara (Pjs) Bupati Inhil Zuhenni Sri Dewiani Rudyanto, Ketua Pimpinan Cabang (PC) Muslimat NU Inhil Hj Zulaikhah Wardan S.Sos ME, para undangan, dan masyarakat setempat. 
 
Peringatan Isra Miraj kali ini mengangkat tema ''Dengan Peringatan Isra Miraj Nabi Besar Muhammad SAW Tahun 1439 H/ 2018 M Mantapkan Iman dan Bentangkan Tali Silaturahmi Antar Organisasi Wanita Kabupaten Inhil.'' 
 
Sesuai dengan tema acara, tujuan dilaksanakannya peringatan ini ialah untuk mempererat silaturahmi antar organisasi wanita Inhil. Hal tersebut diungkapkan Ketua Panitia Pelaksana, dr H Raihana Ara.
 
''Acara ini dapat terselenggara atas hasil kerjasama organisasi perempuan di Inhil. Kami saling bahu membahu untuk melaksanakan kegiatan ini. Saya sangat berterimakasih kepada semua yang telah membantu menyukseskan kegiatan ini. Mudah-mudahan kita mendapat limpahan rahmat dari Allah. Bila terdapat kekurangan, saya memohon maaf yang sebesar-besarnya,'' urainya. 
 
Sementara itu, Zuhenni Sri Dewiani Rudyanto mengapresiasi kegiatan tahunan ini. ''Semoga kegiatan religi ini dapat terus dilaksanakan secara rutin setiap tahunnya, karena bisa memberikan banyak manfaat dan pengaruh positif, tidak hanya untuk mempererat jalinan silaturrahmi dan ukhuwah islamiyah di antara kita semua, tetapi juga yang tidak kalah penting adalah untuk memperkuat kecintaan kita pada agama Islam dan meningkatkan keimanan dan ketaatan kita kepada Allah SWT dan Rasulullah SAW,'' ujarnya mengawali sambutan. 
 
Wanita yang akrab disapa Henni ini mengajak kepada organisasi wanita yang ada di Inhil agar turut menegakkan syiar Islam di daerah ini, melalui berbagai kegiatan keagamaan, yang ditujukan kepada semua kalangan termasuk generasi muda. 
 
''Saya juga mengharapkan agar semua organisasi wanita yang ada di Kabupaten Inhil ini tetap menjadi mitra pemerintah yang baik, serta terus memberikan peran dan sumbangsih dalam pembangunan daerah ini menuju kabupaten yang lebih maju dan sejahtera,'' harap Ibu dua anak ini. 
 
Al Habib Hamid Naufal bin Alwi Al Kaff dalam ceramahnya mengatakan bahwa silaturahmi merupakan lambang persatuan, di mana persatuan adalah rahmat sedangkan berpecah belah adalah azab. ''Oleh sebab itu kegiatan seperti ini sangat baik dilaksanakan untuk saling mengisi kekosongan, silaturahmi, bantu membantu dalam urusan taqwa,'' sebutnya. 
 
Selain itu ia juga menjelaskan sejarah peristiwa Isra Miraj. Isra Miraj adalah salah satu cara supaya kita makin dekat dengam Allah Swt. Isra miraj terjadi di akhir bulan Rajab. Ada suatu ketika di mana Nabi mengalami tahun kesedihan karena dua orang yang membantunya dalam berdakwah wafat, yaitu pamannya dan istrinya. ''Oleh sebab itu Allah menghibur Nabi Muhammad dengan peristiwa Isra Miraj,'' papar Pimpinan Majelis Nuralawy Nusantara Bandung ini.***
 
Reporter : Daud M. Nur
Editor : Evi Endri
 

Akses gagasanriau.com Via Mobile m.gagasanriau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KABAR POPULER
KANTOR PUSAT:
Jl. Kertama Marpoyan Damai Perum Nusa Indah A48 Pekanbaru, Riau. 28125
Email: [email protected]
DOWNLOAD APP GAGASANRIAU.COM

  
tembilahan situspoker situspoker agenpoker daftarpoker reviewpoker pokerterbaru poker