Warga Resah, Harimau Dahan Masuki Penduduk di Rohul


Dibaca: 1342 kali 
Rabu,28 Maret 2018 - 19:48:30 WIB
Warga Resah, Harimau Dahan Masuki Penduduk di Rohul seekor macan dahan (Neofelis diardi) yang berhasilkan diamankan oleh BBKSDA dan Polres Rohul
GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Balai Besar  Konservasi Sumber Daya Alam BBKSDA) Riau bersama Kepolisian Resort (Polres) Rokan Hulu (Rohul) menyatakan telah mengamankan seekor macan dahan (Neofelis diardi).
 
Kejadian ini dijelaskan Humas BBKSDA Dian Indriati terjadi Selasa, 27 Maret 2018, dimana pihaknya menerima laporan tentang keberadaan Macan Dahan (Neofelis diardi), yang sudah masuk ke dalam rumah warga di Desa Kepenuhan Jaya, Kecamatan Kepenuhan Hulu, Kabupaten Rokan Hulu. 
 
"Kejadian ini membuat warga resah dan kuatir atas kehadiran satwa pemangsa tersebut. Selanjutnya Balai KSDA Riau menugaskan tim evakuasi untuk melakukan penanganan ke lokasi" terang Dian kepada GAGASAN melalui pesan elektronik Rabu (28/3/2018). 
 
Sebelum tim tiba, kata Dian, Kepala Bidang KSDA Wilayah II, telah berkoordinasi dengan aparat desa, Camat dan Kapolres Rohul, untuk membantu dalam pengamanan satwa dilindungi tersebut.
 
"Untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, aparat desa, Camat dan Kapolres berinisiatif untuk menangkap dan mengamankan satwa di Mapolres Rohul. Tim evakuasi membutuhkan waktu kurang lebih 5 jam dan sampai di Mapolres tengah malam: ujar Dian. 
 
Kemudian lanjut Dian, pada tanggal 28 Maret 2018 pagi hari Kapolres Rohul menyerahkan secara resmi Macan Dahan kepada tim evakuasi guna dilakukan penanganan medis lebih lanjut di Pekanbaru.
 
Saat ini macan dahan tersebut telah berada di kandang transit satwa Balai Besar KSDA Riau menunggu pemeriksaan medis lebih lanjut oleh drh. Rini Deswita.
 
Editor Arif Wahyudi

Akses gagasanriau.com Via Mobile m.gagasanriau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Kamis,02 Mei 2019 - 10:47:51 WIB

    Lions Club Lakukan Penghijauan di Perkantoran Walikota

    Lions Club Lakukan Penghijauan di Perkantoran Walikota GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Organsasi global yang hanya bergerak di bidang sosial, Perkumpulan Lions atau Lions Club melakukan gerakan penghijauan dengan menanam bibit pohon di komplek perkantoran baru Walikota Pekanbaru, Kami
  • Selasa,30 April 2019 - 18:00:05 WIB

    KPK Menetapkan Korporasi Perkebunan Sawit Sebagai Tersangka di Riau, Gakkum KLHK Kapan?

    KPK Menetapkan Korporasi Perkebunan Sawit  Sebagai Tersangka di Riau, Gakkum KLHK Kapan? GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Kinerja Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) layak diapresiasi atas keberaniannya melawan kejahatan korporasi. Keberanian ini juga wujud gerakan yang diinisiasi KPK bernama Gerakan Nasional Penye
  • Kamis,25 April 2019 - 19:56:46 WIB
    KPK Terkesan Pembiaran:

    Perda RTRWP Riau Bertentangan dengan GNPSDA

    Perda RTRWP Riau Bertentangan dengan GNPSDA GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Peraturan Daerah (Perda) Rancangan Tata Ruang Wilayah Provinsi (RTRW) Riau diduga bertentangan dengan Gerakan Nasional Penyelamatan Sumber Daya Alam (GNPSDA).  
  • Selasa,02 April 2019 - 17:56:59 WIB

    Aktivitas Galian C Kian Marak di Dayun

    Aktivitas Galian C Kian Marak di Dayun GAGASANRIAU,COM.SIAK - Aktivitas galian tanah timbun atau dikenal dengan istilah Galian C di Jalan Baru, Kecamatan Dayun, Kabupaten Siak kian marak. Mirisnya, kegiatan yang jika tak terkontrol menyebabkan kerusakan lingkungan
  • Jumat,29 Maret 2019 - 12:34:12 WIB

    Kondisi Harimau Sumatera Terjerat di Pelalawan Mengenaskan

    Kondisi Harimau Sumatera Terjerat di Pelalawan Mengenaskan GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU  - Kepala Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam (BBKSDA) Riau, Suharyono menyatakan bahwa kondisi Harimau Sumatera yang terjerat di Kabu
KABAR POPULER
KANTOR PUSAT:
Jl. Kertama Marpoyan Damai Perum Nusa Indah A48 Pekanbaru, Riau. 28125
Email: [email protected]
DOWNLOAD APP GAGASANRIAU.COM

  
tembilahan situspoker situspoker agenpoker daftarpoker reviewpoker pokerterbaru poker